Monday, February 27, 2012

Preview: Sajian Belanda Bergaya Barcelona

Sneijder 29 03 11
Wesley Sneijder (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Nigel de Jong
  • Wesley Sneijder

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Nigel de Jong
  • Wesley Sneijder

WALLPAPER TERKAIT

  • Wesley Sneijder
  • Wesley Sneijder
Bola.net – Hanya berselang 4 hari setelah berjumpa di Budapest, malam ini Belanda dan Hungaria harus kembali bersua untuk laga kualifikasi Euro 2012 Grup E mereka.

Bukan bermaksud meremehkan kualitas Hungaria, namun coba tengok hasil akhir pertemuan keduanya kemarin, 4 gol berbanding nol sanggup Belanda amankan dari markas lawan.

Dan dini hari nanti, saat De Oranje balik menjamu Hungaria di Amsterdam Arena rasanya bakal tak sulit bagi mereka untuk melakukan pesta gol kembali. Permainan Belanda akhir pekan kemarin memang begitu menakjubkan.

Saat beberapa pilar inti sedang cedera, permainan cantik malah sanggup mereka peragakan. Belanda sanggup bermain tiki-taka (umpan-umpan pendek nan cepat) gaya yang selama ini begitu khas dengan Barcelona.

Meski salah satu otak terciptanya permainan itu, Wesley Sneijder, tak mau menyamakan gaya bermain mereka dengan El Barca tetap saja hasil optimal sanggup mereka raih untuk unggul dari Hungaria 6 angka di klasemen sementara.

“Saya tidak ingin membandingkan gaya kami dengan Barcelona. Anda tidak bisa membandingkan gaya kami dengan apa pun. Kami bermain seperti Oranje,” tegas Sneijder kepada OnsOranje.

“Saya menikmati permainan kami. Saya tak ingat kapan kami bermain sebaik ini sebelumnya. Tapi tim ini punya kemampuan untuk bermain lebih baik lagi dan itulah yang kami lakukan,”

Ketika Belanda bisa bermain nyaman maka hasilnya adalah kemenangan dengan margin gol yang begitu besar. Pertemuan pertama gol-gol dari Rafael van der Vaart, Ibrahim Afellay, Dirk Kuyt, dan Robin van Persie menjadi pembeda hasil laga.

Sepakbola indah tersebut juga dinilai Nigel De Jong harus terus disajikan, “Saya sangat bisa mengerti jika pendekatan kami di laga ini bakal agresif lagi sejak awal laga,” ujar sang jangkar tersebut.

“Penampilan yang indah tidak hanya menguntungkan bagi para fans kami, namun kami sendiri yang berada di lapangan juga bisa menikmatinya,” imbuh pemain Manchester City tersebut.

Hungaria yang baru dipukul Belanda 4-0 pada empat hari yang lalu, nampaknya bakal melakukan perubahan yang besar, hal tersebut disampaikan coach mereka, Sandor Egervari.

“Saya ingin melakukan penyegaran pada tim ini untuk pertandingan hari Selasa. Saya merencanakan bakal ada perubahan pada line-up,”katanya.

Jika tidak ada halangan rencananya stasiun televisi swasta RCTI akan menayangkan siaran langsung laga antara, Belanda vs Hungaria ini pada pukul 01.30 WIB, Rabu (30/3). (espn/lex)

Sumber:http://www.bola.net/piala_eropa/preview-sajian-belanda-bergaya-barcelona-cf042c.html


No comments:

Post a Comment