Monday, February 20, 2012

PBVSI Sulsel Seleksi 60 Atlet

pbvsilogo
Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia

Bola.net – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan akan menyeleksi 60 atlet untuk dipersiapkan menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jakarta, pada Juli 2011.

Pengurus PBVSI Sulsel, Burhanuddin, di Makassar, Selasa, mengatakan seluruh atlet yang masuk pantauan PBVSI Sulsel, akan mengikuti seleksi yang direncanakan pada pertengahan April 2011 mendatang.

“Kita sudah menentukan panitia seleksi untuk menyaring atlet yang pantas mewakili Sulsel di Pra PON. Mudah-mudahan seleksi nanti berjalan ketat sehingga memudahkan kita memilih yang paling berkualitas,” jelasnya.

Menurut Burhanuddin, 60 atlet yang masuk daftar panggilan pada umumnya merupakan atlet yang menunjukkan penampilan terbaik ketika berlaga di Porda Pangkep 2010, bukan hanya karena kualitasnya yang cukup baik. Hal itu juga tak lepas dari komitmen PBVSI Sulsel yang ingin membuat proses seleksi berjalan lebih ketat.

“Kita memberikan kesempatan bagi beberapa atlet yang tidak sempat berlaga di Porda lalu untuk menunjukkan kemampuannya.Saya kira keberadaan mereka justru membuat persaingan untuk memperkuat Sulsel lebih maksimal,” katanya.

Komitmen PBVSI Sulsel untuk mencari atlet terbaik memang cukup beralasan. Maklum, pada kualifikasi PON nanti, Sulsel dipastikan akan menghadapi lawan yang sulit dikalahkan.

Beberapa provinsi yang dinilai sangat diwaspadai tentu saja wakil dari pulau Jawa diantaranya Jatim, Jabar, Jateng serta DKI Jakarta yang tentunya bertindak selaku tuan rumah.

“Biasanya atlet yang berasal dari Jawa memang memiliki kemampuan yang sulit dikalahkan. Namun kita tetap optimis bisa memberikan hasil maksimal pada kualifikasi PON nanti,” ujarnya. (ant/end)

Sumber:http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/pbvsi-sulsel-seleksi-60-atlet-985bb8.html


No comments:

Post a Comment