Tuesday, February 21, 2012

Preview: Jerman Hadapi Misi Pembalasan Australia

loew 2903 get
Joachim Loew (c) GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Brett Holman
  • Mesut Ozil
  • Thomas Muller
  • Tim Cahill
  • Toni Kroos

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Mesut Ozil
  • Thomas Muller
  • Tim Cahill
  • Toni Kroos

WALLPAPER TERKAIT

  • Mesut Ozil
  • Mesut Ozil
Bola.net – Pertandingan persahabatan tengah pekan ini akan menjadi kesempatan Australia untuk membalas dendam atas Jerman setelah sebelumnya kedua kubu melakoni bentrok di Piala Dunia 2010 lalu.

Dengan salah satu kemenangan meyakinkan di Afrika Selatan, yakni ketika mengandaskan Socceroos – julukan Australia 4-0 di Grup D, telah membuat pasukan muda Joachim Loew dipandang sebagai salah satu kekuatan ofensif yang mengagumkan.

Selama ini, Der Panzer dikenal dengan gaya efisien dan soliditas yang cenderung kaku, namun dengan kehadiran pemain macam Mesut Ozil dan Thomas Muller, kreativitas kini mengalir di tubuh Die Mannschaft.

Sebaliknya di kubu Australia, tersingkirnya mereka akibat selisih gol dari Ghana, menunjukkan sekali lagi kelemahan di lini belakang mereka. Meski mampu membalikkan performa di sisa pertandingan grup, itu tak cukup untuk membuat mereka bertahan di Afrika Selatan.

Sekarang, waktu pembalasan datang di saat yang kurang tepat. Jerman memuncaki grup di babak kualifikasi Euro 2012 dengan rekor 100% sementara Australia baru saja mengecap kekalahan di final Piala Asia kontra Jepang.

Pelatih baru Australia, Holger Osieck tengah berada dalam sorotan, namun mereka terus mengalami kesulitan menemukan kreativitas permainan tanpa satu pun penyerang murni.

Melawan Jepang, Osieck memainkan Harry Kewell dan Tim Cahill di depan, namun tetap saja mereka bakal kesulitan menandingi kualitas di barisan penyerang Der Panzer, terutama dalam diri Mario Gomez.

Bila dibandingkan secara individu, skuad Loew masih memiliki keunggulan.

Namun karena statusnya yang bersifat persahabatan, diyakini Jerman akan mengambil resiko dengan memasang beberapa pemain muda yang baru, ketimbang mengejar kemenangan, dan itu bisa menguntungkan Socceroos.

PEMAIN KUNCI

- Toni Kroos ( Jerman)

Diramalkan sebagai salah satu bintang masa depan Jerman, Kroos mampu menembus tim inti Bayern Munich musim ini setelah bermain impresif kala dipinjamkan ke Leverkusen musim sebelumnya. Bagus secara teknis dan memiliki permainan yang dingin, umpan-umpan dan etos kerja Kroos di lini tengah membuatnya dibandingkan dengan pemain veteran, Michael Ballack.

- Brett Holman (Australia)

Holman menjadi salah satu pemain papan atas untuk Australia dalam 12 bulan terakhir dan ia mendapat pengalaman berharga dengan bermain di Edredivisie bersama AZ Alkmaar. Golnya dari jarak jauh ketika menghadapi Serbia di partai terakhir grup Piala Dunia, telah menunjukkan talenta, kreativitas, dan ambisi ofensifnya. Dan Jerman harus meredam pemain ini jika tak ingin mendapatkan masalah.

FAKTA

- Dalam delapan pertandingan terakhir Australia, salah satu dari negara yang bermain, bisa mempertahankan clean sheet.

- Jerman telah mencetak tiga gol atau lebih dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka.

- Jerman dan Australia hanya dua kali saling berhadapan, dan semuanya dimenangkan Jerman dengan empat gol.      (espn/row)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/preview-jerman-hadapi-misi-pembalasan-australia-cf28c5.html


No comments:

Post a Comment