Monday, February 20, 2012

Tidak ada Celah Bagi Nurdin Untuk Mencalonkan Diri

nurdin halid goal
Nurdin Halid

PEMAIN TERKAIT

  • Nurdin Halid
Bola.net – Ketua Komite Pemilihan hasil Kongres PSSI Riau, Harbiansyah Hanafiah menegaskan, tidak ada lagi celah bagi Nurdin Halid untuk ikut bertarung pada bursa pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.

“Pada kongres yang akan digelar nanti, salah satu agenda yang akan diputuskan yakni mengamandemen status PSSI yang telah dipelintir Nurdin Halid. Dua hal penting yang akan direvisi yakni, kata sedang diganti dengan pernah terlibat kasus pidana serta statuta yang menyebut pernah menjadi pengurus PSSI diganti pernah mengurus sepak bola minimal lima tahun,” katanya.

“Jadi, dengan revisi itu, tidak ada lagi celah bagi Nurdin Halid untuk lolos mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI,” ungkap Harbiasnyah Hanifiah yang mengaku tengah berada di Surabaya ketika dihubungi melalui telepon selular dari Samarinda, Selasa (29/3).

Aman dengan statuta PSSI sesuai Statuta FIFA itu kata Harbiansyah Hanafiah yang juga menjabat General Manajer Kesebelasan Persisam Putra Samarinda itu, juga masih memberikan peluang bagi ketiga calon Ketua Umum PSSI yang telah digugurkan Komite Pemilihan dan Komite Banding yakni, George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie.

“Ketiganya masih dimungkinkan ikut pada bursa Ketua Umum PSSI. Namun, kami masih melihat dulu hasil keputusan rapat yang akan digelar pada Kamis, 31 Maret 2011 mendatang,” kata Ketua Komite Pemilihan hasil Kongres PSSI Riau tersebut.

Rapat Komite pemilihan yang akan digelar pada Kamis (31/3) di Jakarta itu lanjut Harbiansyah Hanafiah juga akan membahas persiapan kongres, mekanisme penjaringan calon Ketua Umum serta lokasi kongres.

“Masalah teknis pelaksanaan kongres sejauh ini belum bisa saya sampaikan sebab baru akan diputuskan pada rapat Kamis nanti. Mengenai lokasi kongres, ada dua tempat yang akan kami ajukan yakni Surabaya atau Balikpapan. Kedua kota itu kami nilai tempat yang netral,” ungkap Harbiansyah Hanafiah.

Selain ke-78 anggota Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) sebagai pemilik suara yang sah, pihak Panitia Pemilihan juga kata dia akan tetap mengundang ke-22 anggota PSSI lainnya.

“Mereka juga pemilik suara sah sehingga akan tetap kami undang, termasuk beberapa pihak yang berkompeten lainnya,” kata Ketua Komite Pemilihan hasil Kongres PSSI Riau tersebut. (ant/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/tidak-ada-celah-bagi-nurdin-untuk-mencalonkan-diri-b5a07c.html


No comments:

Post a Comment