Friday, February 17, 2012

Ban Kapten Tak Akan Mengubah Permainan Barry

gareth barry inggris getty
Gareth Barry (c) Getty

PEMAIN TERKAIT

  • Fabio Capello
  • Gareth Barry

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Fabio Capello
  • Gareth Barry
Bola.netGareth Barry mengakui bahwa ditunjuknya ia menjadi kapten sementara Inggris, tetap dianggapnya sebagai hal yang luar biasa dalam karirnya, meskipun itu tak akan mengubah gaya permainannya.

Pengangkatan Barry menggantikan John Terry memang sedikit mengejutkan, walaupun gelandang Manchester City itu pernah mengenakan ban kapten Inggris saat melawan Mesir dan Denmark beberapa waktu lalu. Sebab, ia sendiri tidak ada dalam nama-nama pemain yang diturunkan Fabio Capello saat melawan Wales lalu.

“Saya sedikit kecewa tidak diikutsertakan Sabtu lalu. Tapi di sepak bola sesuatu bisa berubah cepat sekali,” kata Barry dalam konferensi persnya.

“Saya tidak turun melawan Wales kemudian dua hari berikutnya saya dimintai untuk menjadi kapten dalam sepakbola. Itulah kenapa banyak hal bisa berubah dalam waktu yang singkat,” jelasnya.

Pemain berusia 30 tahun ini juga mengakui dengan pengangkatan dirinya menjadi kapten The Three Lions tidak akan mengubah permainannya di lapangan. Meski ia mengakui kalau ini merupakan hal yang luar biasa dalam karirnya. “Tentu saja itu akan menjadi pengalaman luar biasa dalam karir saya. Saya sungguh sedang menatap ke depan untuk tugas ini,” tuturnya.

“Saya akan selalu menjadi pemain yang sama, seperti saya sendiri. Anda tidak akan bisa mengubahnya dengan menyematkan ban kapten di lengan saya.”

Ia menambahkan, “Saya punya pengalaman tiga tahun menjadi kapten di Aston Villa. Ada tanggung jawab lebih memang, tapi saya tidak ingin mengubah gaya bermain saya.  (goal/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/piala_eropa/ban-kapten-tak-akan-mengubah-permainan-barry-5d73c5.html


No comments:

Post a Comment