Thursday, February 16, 2012

Sauber Didiskualifikasi dari F1 GP Australia

Sergio Perez Sauber Reuters
Sergio Perez, Sauber (c) Reuters

Bola.net – Dua pembalap tim Sauber, Sergio Perez dan Kamui Kobayashi didiskualifikasi dari Grand Prix Australia, Minggu, karena melakukan pelanggaran teknik, setelah mereka menempati posisi ketujuh dan kedelapan, kata steward lomba dari FIA dalam sebuah pernyataan.

Menangggapi diskualifikasi tersebut, tim Sauber dalam sebuah pernyataan mengatakan timnya akan mengajukan banding.

Perez, pendatang baru asal Meksiko, yang sebelumnya merayakan debutnya di Formula Satu itu dengan meraih keberuntungan dari melakukan hanya satu kali pergantian ban sebelum akhirnya mencapai finish di posisi ketujuh. Beberapa pembalap lain melakukan dua atau tiga kali pitstop untuk mengganti ban Pirelli mereka. Pembalap berusia 21 tahun itu menjadi pembalap Meksiko pertama yang mencatat poin di kejuaraan balap mobil tersebut dalam 30 tahun.

Pembalap Jepang Kobayashi juga tampil mengesankan, mencapai finish di posisi kedelapan bagi tim yang bermarkas di Swiss tersebut. Steward mengatakan bahwa mereka didiskualifikasi karena pelanggaran yang berhubungan dengan sayap belakang pada kendaraan mereka.

Dengan diskualifikasi tersebut, hasil sementara sebelum banding akan membuat pembalap Ferrari Felipe Massa naik dari posisi sembilan ke posisi ketujuh, dan pembalap Toro Rosso Sebastien Buemi dari posisi ke-10 ke posisi delapan. Sementara pebalap Force India Adrian Sutil dan Paul di Resta akan naik ke posisi sembilan dan sepuluh.  (bola/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/otomotif/sauber-didiskualifikasi-dari-f1-gp-australia-d10146.html


No comments:

Post a Comment