Tuesday, February 21, 2012

Barcelona Kampanye Anti Rokok di Nou Camp

Barcelona 29 03 11
Barcelona dengan slogan mes que en club

PEMAIN TERKAIT

  • Xavi

TIM TERKAIT

  • Barcelona FC

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Xavi

WALLPAPER TERKAIT

  • Xavi Hernandez
  • Xavi Hernandez
Bola.net – Barcelona kian lama nampaknya kian mendedikasikan diri sebagai klub yang beretika, peduli akan lingkungan, dan pada kesehatan. Sebab baru-baru ini mereka menyiapkan wacana kampanye larangan anti rokok di masa depan untuk Nou Camp.

El Barca mencanangkan larangan untuk mengkonsumsi tembakau di area Stadium kota Catalan tersebut. Harapan mereka Nou Camp bisa menjadi area yang steril dari kepulan asap rokok.

Para anggota klub akan diminta melakukan voting guna mendukung wacana larangan merokok secara menyeluruh di area Nou Camp. Namun hingga keputusan final belum disetujui, untuk sementara waktu hanya ada kampanye anti rokok bagi para fans saat menyaksikan laga Barca di stadion.

Direktur Medis klub, Jordi Mones, menjelaskan langkah ini ke media Spanyol, “Kampanye ini sama sekali bukan untuk menghakimi para perokok, namun lebih dikarenakan untuk melindungi harta mereka yang paling penting, yakni, kesehatan,”

“Barcelona juga ingin bermakna lebih dari sekedar klub dari segi kesehatan,” imbuhnya merujuk slogan klub selama ini (mes que en club = lebih dari sekedar klub).

Presiden Barca, Sandro Rosell, Juga hadir di konferensi pers tersebut dan ia percaya anggota klub akan menerima inisiatif positif tersebut nantinya.

“Orang bisa melakukan apa yang mereka suka dengan kesehatan mereka sendiri. Namun tidak untuk kesehatan orang lain. Hal ini pada akhirnya akan dianggap normal dan dapat diterima oleh semua orang,”katanya.  (goal/lex)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/barcelona-kampanye-anti-rokok-di-nou-camp-f7d825.html


No comments:

Post a Comment