Monday, February 20, 2012

Pertina Sulsel Ancam Karir Petinjunya

pertina
Pertina

Bola.net – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan mengancam menjegal Selly Wanimbo jika memperkuat Papua di Pekan olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

Direktur Bidang Teknik Pertina Sulsel, John Amanupunyo, mengatakan atlet peraih perunggu SEA Games Laos 2009 tersebut, sesuai undang-undang olahraga masih menjadi milik Sulsel sehingga tidak bisa memperkuat provinsi yang lain termasuk daerah asal Selly, Papua.

Menurut John, jika atlet ingin memperkuat daerah lain di PON, seharusnya pengprov yang ingin dibela mengirimkan surat kepada Pertina Sulsel sebagai pemilik atlet.

Keinginan atau informasi itupun harus dikirimkan minimal dua tahun sebelum kejuaraan PON berlangsung.

“Kita akan mempersoalkan keikutsertaan Selly jika memang memutuskan tampil membela Papua pada PON nanti. Keputusan yang kita ambil juga telah sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” katanya.

Pengurus sekaligus pelatih tinju Sulsel itu menambahkan, Selly hanya bisa berlaga di PON jika membawa nama Sulsel. Pihaknya juga memutuskan tidak akan menunggu atlet yang bersangkutan untuk memperkuat Sulsel.

“Sulsel memiliki potensi atlet yang cukup banyak sehingga tidak terpengaruh dengan ada atau tidak adanya Selly. Kenyataan itupun yang membuat kita tidak lagi menunggunya untuk bisa memperkuat Sulsel,” jelasnya. (ant/end)

Sumber:http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/pertina-sulsel-ancam-karir-petinjunya-55bade.html


No comments:

Post a Comment