Saturday, February 25, 2012

Preview: Peluang Spanyol Jaga Rekor Sempurna

villa 2903
David Villa pada konferensi pers jelang lawan Lithuania. (GettyImages)

PEMAIN TERKAIT

  • David Villa

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • David Villa

WALLPAPER TERKAIT

  • David Villa
  • David Villa
Bola.net – Spanyol menghadapi tantangan Lithuania untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan sekaligus membuka jalan lolos ke putaran final Piala Eropa 2012.

Pada pertandingan sebelumnya hari Minggu (27/3) dini hari WIB lalu, David Villa menjadi pahlawan La Furia Roja berkat dua golnya di babak kedua ke gawang Republik Ceska.

Hasil itu membawa tim asuhan Vicente Del Bosque itu meraih hasil sempurna selama kualifikasi, mengemas 12 angka dari empat pertandingan dan kokoh di puncak klasemen Grup I.

Dalam sejarah pertemuan, Lithuania sudah lima kali bertemu Spanyol dengan hasil empat kali kalah dan sekali seri. Terakhir kali kedua tim bertemu tahun lalu di kualifikasi putaran pertama, ketika itu Spanyol menang 3-1 di Salamanca.

Dari kualitas pemain, Spanyol jelas lebih unggul dari Lithuania yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen Grup I dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Bagi David Villa, pertandingan lawan Lithuania membuka peluang striker Barcelona itu menambah pundi-pundi golnya untuk tim Matador. David Villa kini telah mengoleksi 46 gol, dua gol lebih banyak dari Raul Gonzales yang menempatkan nama Villa sebagai top skor sepanjang masa Spanyol.

Hanya saja Lithuania punya memori bagus saat menghadapi Spanyol. Mereka pernah menahan imbang tanpa gol juara bertahan Piala Eropa itu pada kualifikasi Piala Dunia 2006 di Vilnius.

Saat Lithuania kalah 1-3 dari Spanyol di pertemuan pertama, mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Darvydas Sernas. Namun Spanyol mampu bangkit dan menang 3-1 berkat gol-gol tambahan dari Fernando Llorente dan David Silva.

Meski dihadapkan pada buruknya kondisi lapangan Stasys Girenas Stadium di Kaunas, Andres Iniesta dkk masih lebih diunggulkan untuk mengalahkan tuan rumah sekaligus memperpanjang rekor sempurna di kualifikasi.

Prakiraan susunan pemain:

Lithuania: Karcemarskas; Kijanskas, Skerla, Stankevicius, Radavicius; Semberas, E. Cesnauskis, Mikoliunas, Panka; Danilevicius, Sernas

Spanyol: Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Capdevilla; Xavi, Busquets, Alonso; Navas, Iniesta, David Villa  (bola/zul)

Sumber:http://www.bola.net/piala_eropa/preview-peluang-spanyol-jaga-rekor-sempurna-e7d2d0.html


No comments:

Post a Comment