Thursday, February 23, 2012

Pendaftaran Calon Ketua PSSI Dibuka KP Malam Ini

Usman Fakaubun egi
Usman Fakaubun (c) Bola/Egi

Bola.net – Komite Pemilihan (KP) hasil Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diikuti oleh 78 pemilik suara sah PSSI, resmi membuka pendaftaran calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta anggota Exco PSSI, Selasa (29/3) atau sejak malam hari ini.

“Kita memberikan batas waktu hingga tanggal 5 April. untuk semua bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco), silahkan mendaftar sejak malam hari ini,” kata salah satu pimpinan sidang dan anggota Komite Pemilihan (KP) Kongres PSSI 2011/Riau, Usman Fakaubun, kepada para wartawan di rumah makan AA, Jakarta Selatan, Selasa (29/3).

Menurut Usman, untuk proses verifikasi yang akan dilakukan KP, setelah pendaftaran bakal calon ditutup pada 5 April. KP akan mengumumkan hasil verifikasinya hari Selasa (12/4), karena KP membutuhkan waktu untuk mempelajari semua berkas-berkas yang diajukan oleh bakal calon.

"Sedangkan untuk proses banding bagi bakal calon yang tidak lolos verifikasi, akan dilakukan sejak pengumuman hasil verifikasi, dan hasil banding, Selasa (19/4). Seluruh prosesnya, akan memakan waktu tujuh hari, setelah itu, Selasa (26/4) kita akan memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai pelaksanaan kongres di Surabaya. Setelah itu, kita menggelar Kongres PSSI di Surabaya pada Jumat (29/4)," jelas Usman yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pemprov PSSI Papua.

Usman menjabarkan, bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota exco PSSI bisa segera mendaftarkan diri, atau mengirimkan berkas-berkas pencalonannya ke Sekretariat Kongres PSSI II, di Jalan Purnawarman 2, Jakarta Selatan, 12102.  (esa/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/pendaftaran-calon-ketua-pssi-dibuka-kp-malam-ini-be1fa5.html


No comments:

Post a Comment