Wednesday, February 22, 2012

Lawan Arema, Persib Targetkan Hasil Imbang

shohei persib viva
Matsugana Shohei, Pemain Asing Persib

TIM TERKAIT

  • Arema FC
  • Persib Bandung
Bola.net – Duet pilar Persib, Atep dan Eka Ramdani dipastikan absen memperkuat Maung Bandung pada laga di kandang Arema Malang, Jumat (01/4) mendatang.

Kedua pilar Persib Bandung itu mengalami cedera dan tidak memungkinkan untuk tampil pada pertandingan krusial melawan “Singo Edan” di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Eka dan Atep tidak dibawa ke Malang, keduanya cedera dan kami tidak mau berisiko memainkan keduanya pasalnya kompetisi masih panjang,” kata Pelatih Daniel Roekito di Bandung, Selasa (29/3).

Gelandang dan kapten tim Eka Ramdani sudah absen pada saat bertanding meladeni Persipura Jayapura yang berakhir 2-2. Pada pertandingan itu pula Persib harus kehilangan Atep yang cedera pada menit ke-40.

Absennya kedua pemain itu jelas kerugian besar bagi Persib Bandung, pelatih Daniel Roekito terpaksa harus memutar otak dengan merotasi pemainnya pada pertandingan melawan Arema.

Selain menghadapi kuatnya materi pemain “Singo Edan”, tim Persib juga dipastikan harus siap menghadapi beratnya tekanan dari suporter Malang pada pertandingan itu.

“Spirit bertanding pemain Arema luar biasa dan itu kami antisipasi betul pada pertandingan nanti. Jelas Persib tidak obral target di Malang, hasil imbang cukup,” kata Daniel Roekito.

Kegagalan Persib meraih poin penuh pada putaran pertama di Bandung, jelas menjadi gambaran betapa beratnya kekuatan Arema, terlebih pada pertandingan mendatang giliran menjamu Maung Bandung di Malang.

Pada laga pertama, Persib hanya mampu bermain imbang 1-1. Pertandingan yang digelar 23 Januari 2011 tersebut diwarnai dengan kerusuhan penonton yang berakibat Persib terkena hukuman pertandingan tanpa penonton dalam dua partai kandang.

Di sisi lain, kehadiran trio mantan Arema Malang yakni Markus Horison, Dadang Sudrajat dan Rahmat Affandi diprediksi tidak akan terlalu banyak memberi masukan bagi tim. Meski demikian Persib masih berharap untuk tidak kehilangan angka di Malang.

“Persib tak mau umbar target, itu membenani pemain. Namun kami yakin mereka bisa bangkit di Malang,” kata Daniel Roekito.

Di lain pihak, Persib akan mengandalkan Matsugana Shohei dan Miljan Radovic pada pertandingan nanti. Kedua amunisi Persib tersebut masih ‘tersembunyi’ dari pemantauan langsung pasukan Arema.

“Semua pemain harus menjadi penentu hasil pertandingan, tidak boleh tergantung pada satu dua pemain saja. Namun saya minta pemain lebih disiplin terutama menghadapi menit-menit kritis,” kata Daniel.

Rencananya, Persib akan bertolak menuju Malang pada Rabu (30/3) besok dengan membawa 18 pemain. (ant/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/lawan-arema-persib-targetkan-hasil-imbang-d7a962.html


No comments:

Post a Comment