Saturday, February 25, 2012

PSSI Harus Duduk Bersama Untuk Ajukan KLB

pssi logos
PSSI

Bola.net – Pengprov dan Pengcab PSSI se-Indonesia beserta klub yang ada perlu duduk bersama untuk mengajukan kongres luar biasa (KLB) kepada Menegpora, terkait dibekukannya kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Nurdin Halid dengan Nugraha Besoes.

“Saya berpendapat untuk menyelesaikan masalah PSSI ini, maka pengprov, pengcab dan klub yang memiliki hak suara secepatnya untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan ini agar tidak berlarut-larut,” kata Ketua Pengcab PSSI Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Selasa.

Dia mengatakan untuk mengisi kekosongan dalam kepengurusan PSSI yang dibekukan oleh Menpora, perlu ada pendelegasian kewenangan kepada KONI/KOI dan Pengprov PSSI, untuk menjalankan organisasi sepak bola ini.

Saat ini, lanjutnya, kompetisi putaran kedua baik Divisi Utama maupun Liga Super masih belum selesai, agar tidak berhenti di tengah jalan maka perlu adanya pendelegasian kewenangan tersebut untuk mengatur jalannya pertandingan ini.

“Langkah-langkah berikutnya juga harus dipikirkan. Jangan membekukan PSSI, tetapi terus kompetisi yang masih ada tidak terurus, kalau ini sampai terjadi tidak ada bedanya dengan kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Nurdin Halid, seperti yang terjadi pada pembekuan pengurus di Pengcab Kota Surakarta,” katanya.

“Kepengurusan Pengcab Kota Surakarta sekarang telah dibekukan oleh PSSI di bawah pimpinan Nurdin Halid, yang katanya akan mengambil alih semua, tetapi kenyataannya sampai sekarang juga tidak ada seorang pun dari PSSI yang mengurus Pengcab Kota Surakarta,” jelasnya.

Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Menpora dengan membekukan kepengurusan Nurdin Halid di PSSI sebenarnya sudah tepat, tetapi juga perlu diikuti dengan tindakan-tindakan tersebut. (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/pssi-harus-duduk-bersama-untuk-ajukan-klb-f210ad.html


No comments:

Post a Comment