Tuesday, February 28, 2012

Preview: Squadra Azzurra Jajal Ukraina

Gilardino 29 03 11
Alberto Gilardino (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Alberto Gilardino

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alberto Gilardino
Bola.netGli Azzurri Italia bakal menjajal salah satu tuan rumah Euro 2012 tahun depan, Ukraina. Hari ini keduanya dijadwalkan bertemu di Kyiv dalam laga bertajuk uji coba.

Meski hanya sekedar uji coba laga ini begitu disyukuri oleh seorang Alberto Gilardino di kubu Italia. Dalam laga dini hari nanti ia bakal dipercaya Cesare Prandelli sebagai Il Capitano La Nazionale.

Sebuah pencapaian indah tersendiri pastinya, ia bakal masuk kembali sebagai starter Gli Azzurri untuk pertama kalinya di tahun ini. Apa lagi Gila memang sosok anak emas di mata Prandelli di mana pun ia membesut sebuah tim di masa lalu.

“Sebuah penghargaan besar bagi saya karena Italia pernah memiliki kapten-kapten hebat seperti Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro di masa lalu,”

“Jelas sekali hal ini adalah pemberian yang indah dari Nazionale kepada saya,” imbuh penyerang klub berjuluk La Viola tersebut.

Mood Italia terbilang sedang dalam tahap yang baik. Hari Jumat kemarin mereka baru menang di kandang Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, skema baru Prandelli 4-5-1 begitu mantap hanya saja masih butuh pemantapan agar benar-benar berjalan sempurna.

Cesare Prandelli sendiri menegaskan ia akan menjadikan laga kontra Ukraina ini sebagai bagian dari eksperimennya. Kesempatan bagi pemain-pemain baru yang ia panggil semacam Emiliano Viviano, Alessandro Matri, atau pun Giuseppe Rossi.

“Saya akan menjalankan pergantian besar di babak kedua, saya ingin menjadikan laga ini sebagai kesempatan mengamati sejumlah nama-nama pemain yang ada,” tukas Prandelli.

“Saya ingin melihat determinasi serta konsentrasi yang sama seperti hari Jumat kemarin,” imbuh pelatih yang sempat singgah secara singkat ke AS Roma tersebut.

Tuan rumah Ukraina terbilang memiliki catatan buruk ketika bertemu dengan Squadra Azzurra, dari 6 laga terakhir belum sekali pun Italia berhasil mereka kalahkan.

“Italia masih tetap akan menjadi lawan yang sulit, meski kini mereka telah melakukan perubahan, ataupun regenerasi.” kata gelandang Ukraina, Anatoliy Tymoshchuk.

“Lawan kami akan terus menyerang, jadi penting untuk mengambil kesempatan kami jika hal tersebut datang,” imbuhnya menyiratkan timnya bakal bermain dengan strategi counter attack.

Pasukan milik pelatih Yuriy Kalytvyntsev jelas bakal mencari modal yang baik, mengingat tahun depan mereka bakal menjadi tuan rumah putaran Final Euro bersama Polandia, catatan buruk ditorehkan tim Kuning Biru, mereka belum pernah menang lagi sejak bulan September.

Terakhir kali mereka menang adalah saat menghadapi Chili di laga persahabatan, dan setelah itu mereka hanya sanggup bermain imbang 4 kali dan satu kali kalah.

Ukraina tidak akan diperkuat kapten tim, Andriy Shevchenko, karena alasan pribadi, sementara bek mereka, Dmytro Chygrynskiy, dan pemain tengah, Yevhen Konoplyanka, juga absen. Namun karena alasan cedera.(espn/lex)

Prandelli Masih Buka Pintu Untuk Balotelli  

Sumber:http://www.bola.net/piala_eropa/preview-squadra-azzurra-jajal-ukraina-37d64f.html


No comments:

Post a Comment