Sunday, February 26, 2012

Persikota Evaluasi Total Pemainnya

persikota
Persikota

Bola.net – Persikota Tangerang, Banten, melakukan evaluasi total terhadap pemain dan pelatih setelah tim ini kalah dari Persemalra, Halmahera Tenggara, Maluku.

“Harus dilakukan evaluasi secara menyeluruh tentang kondisi tim saat ini setelah tumbang dari Persemalra, Maluku,” kata Ketua Umum Persikota H. Wahidin Halim di Tangerang, Selasa.

Dia mengatakan bahwa tim asuhannya hanya mampu menduduki peringkat ke-10 kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011 dari 13 tim pada grup I yang bertanding.

Bahkan timnya hanya mengantongi 24 poin dari 20 kali pertandingan, setelah enam kali menang dan imbang serta delapan kali kalah.

Kekalahan terhadap tim dari Maluku Tenggara itu tidak boleh terulang bila memang tekad dan mental untuk bertanding itu besar.

Persikota harus menelan pil pahit 1-0 (0-0) dari Persemalra ketika bertanding di Stadion Maren, Langgur, Halmahera Tenggara, Senin (28/3).

Sebelum pertandingan tim Persikota mendapatkan teror dari salah seorang penonton yang membawa golok dan masuk ke kendaraan yang mengangkut pemain Persikota, tapi tidak ada upaya pencegahan dari pihak keamanan setempat.

Namun setelah teror tersebut pemain tidak konsentrasi di lapangan, pola bertahan rapuh serta penyerangan tidak membuahkan gol.

Walau begitu, katanya, mental pemain harus diasah kembali dan tak perlu gentar ketika menghadapi lawan meski kadang teror penonton dianggap berlebihan.

Demikian pula pelatih diharapkan mampu meredam emosi pemain agar tidak larut dalam kondisi adanya “godaan” dari penonton lawan. (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/persikota-evaluasi-total-pemainnya-1ad4c5.html


No comments:

Post a Comment