Saturday, February 25, 2012

PSSI Jabar Sambut Baik Pembekuan PSSI

pssi logos
PSSI

Bola.net – Pengurus Daerah (Pengda) PSSI Jawa Barat menganggap langkah pemerintah membekukan kepengurusan PSSI sudah tepat untuk menyelamatkan pembinaan olahraga khususnya sepak bola di tanah air.

“Ibaratnya beberapa waktu lalu PSSI sudah mendapat kartu kuning dari pemerintah, sekarang saatnya mendapatkan kartu merah. Kami sependapat dengan langkah itu, namun selanjutnya perlu ada langkah segera jangan sampai kondisi seperti sekarang ini berlanjut,” kata Ketua Pengda PSSI Jabar, Toni Aprilani ketika dihubungi di Bandung, Selasa.

Menurut Toni, terlepas dari baik buruknya langkah yang diambil oleh pemerintah, yang jelas apapun yang dilakukan harus didasari untuk penyelamatan PSSI dan pembinaan sepak bola nasional.

Ia menyebutkan, Pengda PSSI, klub dan seluruh pemegang suara untuk Kongres PSSI sudah siap menggelar Kongres terkait pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding di Pekanbaru, namun kenyataannya peserta ditinggalkan oleh PSSI dengan alasan yang tidak bisa diterima.

“Kami pemegang suara PSSI yang hadir di Pekanbaru disia-siakan, ditinggal begitu saja. Seperti kehilangan induk saja kami di sana. Padahal itu kesempatan dari FIFA bagi PSSI untuk menyiapkan kongres,” kata Toni.

Menurut Toni, Penda PSSI Jawa Barat tidak akan mempermasalahkan hal-hal yang sudah terjadi, namun ia berharap ke depan ada langkah dan penanganan secepatnya.

Pengda PSSI Jabar, kata Toni tetap siap mengawal dan mengikuti seluruh tahapan Kongres PSSI demi terbentuknya kepengurusan dan bergulirnya pembinaan sepak bola nasional yang baik, sehat dan efektif.

“Dengan suara yang kami miliki, jelas akan digunakan untuk membangun sepak bola yang lebih baik,” kata Toni.

Terkait rencana untuk melakukan mobilisasi kekuatan untuk menentukan langkah selanjutnya, kata Toni pihaknya menunggu perkembangan dari FIFA dan pemerintah sendiri.

“Kami tunggu, yang jelas sebagai pemegang suara untuk Kongres kami punya hak untuk bicara dan sama-sama mengawal,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia enggan menyebutkan dukungan Pengda PSSI Jawa Barat untuk calon Ketua Umum PSSI mendatang. Menurut Toni suara Pengda PSSI Jabar hanya akan diberikan saat dilakukan pemilihan pada Kongres mendatang.

“Yang penting sekarang tentukan waktu Kongres dan pastikan seluruh tahapan bisa berjalan. Fasilitasi diperlukan agar bisa berjalan baik,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah membekukan PSSI di bawah kepengurusan Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekjen Noegraha Besoes.

Pembekuan itu berakibat seluruh fasilitas pejabat PSSI dicabut, termasuk membekukan sementara penggunaan dana APBN hingga terbentuknya kepengurusan baru PSSI periode 2011-2015.

Keputusan tersebut diambil pemerintah setelah melihat perkembangan terakhir Kongres PSSI yang digelar di Pekanbaru dianggap ricuh dan tidak menghasilkan hal yang diharapkan sebagai tahapan Kongres PSSI.

“Bagi Pengda PSSI Jabar sendiri pembekuan oleh pemerintah terhadap PSSI tidak masalah, selama ini operasional dan kegiatan Pengda PSSI Jabar tidak pernah mendapat bantuan dari pusat,” kata Ketua Pengda PSSI Jabar itu menambahkan.  (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/pssi-jabar-sambut-baik-pembekuan-pssi-d46971.html


No comments:

Post a Comment