Sunday, February 26, 2012

Preview: Kosta Rika vs Argentina

messi as 2903
Lionel Messi pada pertandingan lawan Amerika Serikat hari Minggu lalu. (Reuters)

PEMAIN TERKAIT

  • Lionel Messi

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Lionel Messi

WALLPAPER TERKAIT

  • Lionel Messi
  • Lionel Messi
Bola.net – Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Amerika Serikat pada Minggu (27/3) kemarin, Argentina kembali memainkan laga uji coba internasional sesama benua Amerika, kali ini lawan yang dihadapi tim Tango adalah Kosta Rika.

Laga ini sekaligus menjadi pemanasan Albiceleste jelang turnamen Copa America musim panas mendatang.

Tuan rumah Kosta Rika dipastikan mengenal gaya bermain Tim Tango mengingat pelatih mereka, Ricardo Lavolpe, tak lain adalah bagian dari skuad Argentina saat menjuarai Piala Dunia 1978.

Di tangan Lavolpe, Kosta Rika mampu bermain konsisten. Lavolpe sendiri adalah sosok pelatih berpengalaman, ia adalah pelatih timnas Meksiko di Piala Dunia 2006.

“Kami harus menang dalam situasi bola-bola mati, itu adalah kunci mengalahkan Argentina,” kata Lavolpe pada stasiun televisi Argentina, TyC Sports.

Pada uji coba sebelumnya, Kosta Rika juga meraih hasil imbang, yakni ditahan seri China dengan skor 2-2.

Argentina tercatat hanya sekali kalah dan sekali seri sejak Sergio Batista mengambil alih kepelatihan dari Diego Maradona usai Piala Dunia 2010 lalu.

Satu-satunya kekalahan Argentina di era Batista adalah saat ditumbangkan Jepang pada laga uji coba di Negeri Matahari Terbit, serta ditahan imbang Amerika hari Minggu lalu.

Selebihnya, Argentina selalu menang dalam pertandingan uji coba mereka, termasuk mengalahkan tim-tim kuat seperti Portugal, juara dunia Spanyol, dan rival klasik mereka, Brasil.

Batista sendiri mengaku puas melihat permainan timnya meski baru saja ditahan imbang Amerika Serikat.

“Pada 45 menit pertama kami bermain brilian. Saya berharap kami bisa memainkan gaya sepak bola seperti Barcelona. Tapi kami butuh waktu,” kata Batista seperti dilansir ESPN.

Batista dipastikan bakal kembali menurunkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi yang sempat cedera saat menghadapi Negeri Paman Sam.

Pertandingan terakhir Argentina menghadapi Kosta Rika adalah pada 27 Januari tahun lalu. Ketika itu Argentina menang 3-2 atas lawan dari Amerika Tengah tersebut.

Prakiraan susunan pemain:

Kosta Rika: Navas; Mora, Umana, G. Martinez, Marshall; Oviedo, Borges, Bolanos, Barrantes; Ruiz, Saborio

Argentina: Andujar; Angeleri, Garay, Fazio, Rojo; Banega, Mascherano, Biglia; Gaitan, Messi, Pastore (bola/zul)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/preview-kosta-rika-vs-argentina-4b3495.html


No comments:

Post a Comment