Thursday, February 16, 2012

Review: Dua Gol Drogba Kalahkan Benin

drogba ghana ap (c)ap"/>
Didier Drogba
(c)ap

PEMAIN TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Salomon Kalou

TIM TERKAIT

  • Chelsea

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Salomon Kalou

WALLPAPER TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Didier Drogba
Bola.net – Striker Chelsea Didier Drogba mencetak gol dua kali saat Pantai Gading mengalahkan Benin 2-1 dan mempertahankan rekor sempurna mereka dalam kualifikasi Piala Afrika 2012.

Drogba yang dipanggil kembali setelah absen saat lawan Rwanda dan Burundi untuk pertandingan di Grup H, menyamakan kedudukan saat berakhirnya babak pertama dan mencetak gol kemenangan pada menit ke-74 di ibu kota Ghana, Accra.

Benin unggul lebih dulu atas tim “Gajah” itu melalui gol Seidath Tchomogo saat mereka berusaha meraih kemenangan yang akan mengangkat mereka ke posisi pertama pada klasemen.

Pertandingan tersebut dipindah dari Abidjan karena alasan keamanan akibat kerusuhan yang meningkat di Pantai Gading terkait dengan pemilihan presiden yang berakhir dengan presiden “incumbent” Laurent Gbagbo menolak menerima kekalahan.

Striker Salomon Kalou menyarangkan bola namun rekan setimnya di Chelsea Drogba dinyatakan “offside” sebelum Tchomogo memanfaatkan pertahanan yang lemah untuk membawa tim “Tupai” memimpin.

Mantan pesepak bola terbaik Afrika Drogba menyamakan kedudukan saat berakhirnya babak pertama dan mencetak gol kemenangan setelah diberi umpan oleh Kader Keita di hadapan 30.000 penonton yang memenuhi stadion nasional.

Pantai Gading telah mengumpulkan sembilan poin, Benin empat, Rwanda tiga dan Burundi satu poin pada pertengahan liga mini tersebut dan akan berakhir pada awal Juni jika Pantai Gading menang di Cotonou dan Rwanda gagal meraih kemenangan di Bujumbura.

Peter Utaka dan Ikechukwu Uche masing-masing mengantongi dua gol saat Nigeria memukul Ethiopia 4-0 di Abuja dan memperpendek jarak dengan pemimpin klasemen Grup B Guinea menjadi satu poin.

Itu adalah tugas pertama dalam pertandingan kompetitif bagi pelatih baru `Super Eagles` Samson Siasia dan ia tidak bisa mengharapkan awal yang lebih baik karena pemain yang berbasis di Denmark, Utaka, menyarangkan bola kurang dari semenit setelah pertandingan dimulai.

Namun delapan menit setelah jeda pertandingan Utaka kembali mencetak gol ditambah dua gol menjelang akhir dari Uche. Dengan hasil ini berarti Ethiopia telah kemasukan empat gol untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan kualifikasi.

Sudan tetap membuntuti pemimpin Grup I Ghana berkat kemenangan 3-0 atas Swaziland di Omdurman dengan Mohammed Bisha mencetak gol pada masing-masing babak sebelum Mohammed al-Tahir menyarangkan bola pada menit terakhir.

Ghana dan Sudan masing-masing telah menghimpun tujuh poin dengan Ghana memimpin klasemen karena mereka mencetak satu gol lebih banyak dan tampaknya seperti lomba antar dua tim untuk mencapai garis finish setelah Kongo dan Swaziland tertinggal jauh.  (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/review-dua-gol-drogba-kalahkan-benin-127cc7.html


No comments:

Post a Comment