Friday, February 17, 2012

Liga Super: Persipura Curi Angka di Kandang Persib

Titus Bonay persipura antara
Titus Bonay (c) Antara

PEMAIN TERKAIT

  • Airlangga
  • Cecep Supriyatna
  • Zah Rahan Karangar

TIM TERKAIT

  • Persib Bandung
  • Persipura Jayapura
Bola.net – Sempat unggul dua gol di babak pertama, Persib Bandung harus merelakan kemenangan mereka sirna karena Titus Bonay mampu menyelamatkan Persipura Jayapura semenit menjelang laga usai di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (27/3).

Meski di bawah guyuran hujan, tempo cepat tetap ditampilkan kedua tim di laga ini. Persib yang terlihat bersemangat malah mampu unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Sebuah umpan tendangan sudut yang dilepaskan Miljan Radovic mampu diselesaikan dengan baik oleh Airlangga Sucipto. Tandukannya tak mampu dijangkau oleh kiper tim tamu, Yoo Jae Hoon, karena terlebih dahulu membentur tanah. Skor berubah 1-0, dan bagi Airlangga itu adalah golnya yang kedua musim ini.

Persipura langsung bereaksi usai gol tersebut. Di menit ke-25 Tinus Pae, yang mendapatkan umpan through pass berhasil lolos dari kejaran pemain belakang Persib. Namun, Cecep Supriatna yang keluar menyongsong Tinus, masih mampu menghalau bola tersebut.

Tim Mutiara Hitam terus mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Di menit ke-35 mereka mendapatkan peluang mereka melalui sebuah set piece. Akan tetapi tandukan Hamka Hamzah menerima umpan tersebut masih melebar di kiri gawang Persib.

Terus menerus menyerang Persipura harus rela gawang mereka jebol untuk kedua kalinya, juga berawal dari tendangan sudut. Kali ini Herman Abanda yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Persipura terus memburu ketertinggalan mereka. Gol bagi tim tamu akhirnya tercipta pada menit ke-74 melalui kaki Zah Rahan Karangar. Skor berubah menjadi 2-1 dan pemain Persipura kian termotivasi usai gol tersebut.

Gelombang serangan Persipura kian menjadi-jadi di menit-menit akhir laga. Mereka terus mengurung pertahanan Persib. Titus Bonay akhirnya mampu menjadi pahlawan bagi timnya setelah mampu memperdaya Cecep Supriyatna hanya semenit menjelang laga usai. Berawal dari sebuah usaha Zah Rahan yang diblok Nova Arianto, Tibo yang tak terjaga mendapatkan bola muntah tersebut. Dengan mudah, pemain yang baru saja dicoret Alfred Riedl ini pun mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Hasil seri ini memang sedikit mengecewakan bagi Persib yang sempat unggul dua gol di babak pertama tadi. Namun hasil ini sedikit memperbaiki Maung Bandung di posisi klasemen dengan naik satu strip ke peringkat 8 dengan 23 angka. Sementara Persipura dengan curian satu angka ini, mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin.      (bola/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/liga-super-persipura-curi-angka-di-kandang-persib-a8d890.html


No comments:

Post a Comment