Tuesday, February 28, 2012

Klose Dekati Rekor Gol Jerman

klose australia afp (c)afp"/>
Miroslav Klose
(c)afp

PEMAIN TERKAIT

  • Miroslav Klose

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Miroslav Klose

WALLPAPER TERKAIT

  • Miroslav Klose
  • Miroslav Klose
Bola.net – Dua gol lagi pada pertandingan tingkat internasional saat melawan Kazakhstan Sabtu lalu membuat Miroslav Klose berhasil memperkecil selisihnya menjadi tujuh gol untuk mencapai rekor Jerman yang saat ini dipegang oleh pemain penyerang legendaris Gerd Muller dengan 68 gol.

Dan pencetak gol kelahiran Polandia itu mengatakan setelah kemenangan 4-0 tersebut bahwa dia bertekad untuk menyamai dan bahkan melampaui rekor gol Muller yang dikenal dalam masa kejayaannya sebagai “The Bomber” (Pembom).

“Sekarang aku sudah begitu dekat, tentu saja, aku ingin melewati (rekor)nya,” ujar Klose (32) setelah bermain pada pertandingan internasionalnya yang ke-107 pada pertandingan kualifikasi Euro 2012 itu.

“Saya sudah berbicara dengan Gerd mengenai hal ini dan dia memberitahu saya dia tidak akan marah dengan saya jika saya mengambil alih rekornya itu.”

“Dia bahkan memberitahu saya dia akan senang jika hal itu terjadi. Bagaimanapun dia akan selalu menjadi The Bomber dan tak seorang pun yang dapat merebut julukan itu darinya,” ujar Klose.

Sebanyak 68 gol Muller itu dicetak antara tahun 1967 dan 1974 termasuk gol penentu kemenangan dalam kemenangan 2-1 atas Belanda pada babak final Piala Dunia 1974 di Munich. Gol itu menjadi bukti bahwa itu adalah gol terakhirnya bagi tim nasional Jerman.

Klose selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhirnya bagi Jerman dan jika dia bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Australia pada Selasa dia akan menyamai rekor bertanding Jurgen Klinsmann sebagai pemain kedua yang paling banyak bermain untuk memperkuat timnas Jerman dalam pertandingan internasional dengan 108 pertandingan.

Namun, Klose merasa ragu bahwa dia akan bisa melewati rekor pertandingan internasional paling banyak bagi timnas Jerman yang saat ini masih dipegang oleh Lothar Matthaus yang memainkan 150 kali pertandingan internasional bagi negaranya. (ant/cax)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/klose-dekati-rekor-gol-jerman-9ee6d3.html


No comments:

Post a Comment