Friday, February 17, 2012

LPI Review: Persebaya 1927 Tempel Persema

aji santoso bolaindo
Aji Santoso (c) Bolaindo

Bola.net – Tim Persebaya 1927 kembali mendekati pimpinan klasemen sementara Liga Primer Indonesia Persema Malang, setelah meraih kemenangan 3-1 atas Manado United di Surabaya, Minggu.

Persebaya yang sebelumnya berada di peringkat ketiga dan tertinggal enam angka dari Persema, kini naik ke posisi kedua klasemen menggeser Semarang United dengan nilai 23 atau terpaut tiga angka.

Sehari sebelumnya, Persema memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan Bintang Medan 4-1. Sedangkan Semarang United dipermalukan Medan Chiefs 0-1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, kemenangan timnya atas Manado United diraih dengan susah payah, karena tim tamu memberikan perlawanan maksimal. “Saya kaget juga lihat permainan Manado United di babak pertama. Mereka cukup disiplin dan cenderung bertahan sehingga menyulitkan kami untuk menekan,” ujarnya.

Persebaya baru bisa mencetak gol saat babak pertama memasuki menit akhir melalui tendangan pemain sayap Khusnul Yuli. Memasuki babak kedua, Persebaya kembali kesulitan membuka pertahanan Manado United dan baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-79 lewat sontekan Andrew Barisic. Gol ini menjadi yang ketiga beruntun dicetak penyerang asal Australia tersebut dalam tiga penampilannya bersama “Bajul Ijo”.

Sedangkan gol terakhir dibukukan pemain pengganti Arif Ariyanto pada tiga menit menjelang laga usai, setelah lolos dari jebakan offside dan mengelabuhi kiper Manado United, Bogey Santoso.

“Saya mengubah strategi dengan lebih banyak mengandalkan serangan lewat sayap dan hasilnya cukup efektif,” tambah Aji Santoso.

Pelatih Manado United Mohammad Zein Alhadad mengatakan anak asuhnya sudah bermain bagus dan memberikan perlawanan maksimal, tetapi Persebaya mampu memanfaatkan celah untuk mencetak gol. “Gol pertama sempat membuat mental anak-anak turun, karena pemain kami menganggap gol itu tidak sah. Tapi, harus diakui Persebaya memang lebih siap dibanding tim saya,” ujarnya.

Alhadad menambahkan timnya membutuhkan tambahan pemain baru, terutama untuk posisi penyerang karena hanya ada Jardel Santana yang kualitasnya lumayan bagus. Jardel Santana mencetak satu gol penggembira di pertandingan itu pada menit akhir babak kedua. Selain Jardel, Manado United hanya memiliki penyerang lokal Andi Supendi dan Anggie Karamoy.

“Rencananya menjelang putaran kedua nanti, kami akan mencari tambahan pemain agar bisa lebih kompetitif dengan tim lainnya,” tambah pelatih yang akrab disapa Mamak itu.

Kekalahan dari Persebaya merupakan yang keenam dari 10 laga yang sudah dijalani Manado United dan membuat posisinya terpuruk di peringkat ke-16 dengan nilai enam.  (ant/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/lpi-review-persebaya-1927-tempel-persema-d5dfd1.html


No comments:

Post a Comment