Wednesday, February 29, 2012

Kejurnas Balap Motor "Urban Mild Mobil 1" Dibanjiri Peserta

Ikatan Motor Indonesia
Ikatan Motor Indonesia

Bola.net – Sebanyak 400 pembalap akan ikut berkompetisi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor “Urban Mild Mobil 1 – Motoprix” dilaksanakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, 2-3 April.

Sekretaris panitia, Ikhwal, mengatakan para pembalap terbaik dari wilayah Region V yang telah ditetapkan oleh pengurus pusat IMI akan bertarung di Sirkuit Trans Studio Makassar.

“Region V meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku serta Papua,” ujarnya.

Menurutnya, panitia penyelenggara menyiapkan trofi dan sejumlah uang tunai bagi pemenang. Ada dua kelas balap yang disiapkan, yakni kelas Kejurnas dan “supporting race”.

“Dalam kelas itu kami hanya memperbolehkan motor bebek empat tak, mulai dari 110 cc sampai 125 cc. Dan bisa diikuti semua merk kendaraan roda dua, utamanya jenis motor bebek dan matik,” ujarnya.

Menurutnya, Kejurnas kali ini patut diapresiasi karena untuk pertama kalinya pada tahun ini, Makassar mendapat kepercayaan.

Sebelumnya, Kejurnas serupa telah digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara. Setelah Makassar, kompetisi rencananya akan dilanjutkan ke Sulawesi Barat.

Ihwal menjelaskan, program tersebut merupakan wujud partisipasi IMI Sulawesi Selatan dalam mendukung program Visit Makassar 2011 yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar beberapa waktu lalu.

“Kejurnas diadakan karena merupakan salah satu program pembinaan dan prestasi atlet balap motor secara nasional, serta sebagai upaya menciptakan disiplin berlalu lintas dan sosialisasi penggunaan helm standar, ” pungkasnya. (ant/end)

Sumber:http://www.bola.net/otomotif/kejurnas-balap-motor-urban-mild-mobil-1-dibanjiri-peserta-1e0094.html


No comments:

Post a Comment