Monday, February 27, 2012

Review: Australia Permalukan Der Panzer

david carney ap
David Carney setelah mencetak gol ke gawang Jerman (c) AP

PEMAIN TERKAIT

  • David Carney
  • Luke Wilkshire
  • Mario Gomez

TIM TERKAIT

Bola.net – Tampil penuh percaya diri dan terus menyerang, malah membuat Jerman harus menderita kekalahan 2-1 atas Australia di depan pendukungnya sendiri di stadion Borussia Park, Rabu (30/3) dini hari.

Bermain melawan salah satu terkuat di dunia, tak membuat Australia gentar, bahkan mereka mendapat peluang terlebih dahulu di menit ke-3, melalui McKay da Carney, kerja sama keduanya langsung membahayakan gawang Jerman.

Namun Jerman juga tak mau malu di depan pendukungnya sendiri, mereka langsung membalas melalui sebuah tendangan bebas yang diambil oleh Lukas Podolsky, namun Mark Schwarzer masih sigap memotong bola.

Setelah itu kendali permainan mulai dipegang oleh Jerman, beberapa peluang tercipta bagi tim Panser Jerman, namun kegemilangan Schwarzer masih membuat gawang Australia aman.

Akhirnya gol yang ditunggu pendukung Jerman tercipta, di menit ke-26 striker Bayern Munich, Mario Gomez, berhasil membobol gawang kiper yang dijaga sangat ketat oleh Mark Schwarzer.

Menerima umpan dari Andre Schürrle, Gomez yang berada di tengah kotak penalti langsung menendang dengan kaki kirinya, bola tendangan Gomez masuk ke atas gawang Australia yang tak mampu dijangkau oleh Schwarzer, 1-0 bagi Jerman.

Di menit-menit akhir babak pertama kedua tim terus melancarkan serangan namun tak satupun gol tercipta bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, Jerman sepertinya mendapatkan suntikan semangat dari sang pelatih Joachim Loew, mereka langsung tampil menyerang.

Sebuah kerja sama antara striker FC Koeln, Lukas Podolsky dan gelandang Munich, Thomas Mueller, hampir saja menambah gol Jerman, sayang penyelesaian akhir dari striker Koeln tersebut sangat buruk, karena bola tendangannya masih melayang di atas gawang Australia.

Kembali Podolsky mendapatkan kesempatannya mencetak gol bagi Jerman, namun Lucas Neill, masih sigap memblokir bola tendangan striker kidal tersebut.

Keasyikan menyerang, malah membuat pertahanan Jerman berlubang, dan celah tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Australia.

David Carney menjadi pahlawan Australia dengan sebuah gol cantiknya menggunakan kaki kiri yang menghujam keras ke pojok kiri gawang yang dijaga oleh Tim Wiese di menit ke-61.

Tak berlangsung lama, gol balasan dari Carney tadi membuat pertahanan Jerman kembali kewalahan, sebuah pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan oleh Christian Träsch kepada Harry Kewell, membuahkan hadiah penalti bagi tim Kangguru.

Luke Wilkshire yang menjadi algojo, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tendangannya tak mampu ditangkap oleh Wiese karena menuju ke posisi yang salah, 2-1 bagi Australia di menit ke-64.

Keunggulan Australia, tak membuat semangat Jerman mengendur, beberapa kali serangan-serangan Jerman berhasil membahayakan gawang Australia.

Miroslav Klose yang baru dimasukkan di babak kedua mendapat peluangnya di menit ke-80, namun pengawalan ketat terhadap Klose membuat striker veteran tersebut tak bisa memanfaatkan peluang tersebut, karena bola masih melayang jauh di atas gawang Australia.

Meski terus menggempur pertahanan Australia, namun Jerman harus menerima pil pahit karena tak mampu mencetak gol tambahan, sehingga mereka harus menerima kekalahan di depan pendukungnya sendiri.

Kemenangan Australia ini sebagai balasan atas kekalahan mereka atas Jerman di pertandingan Piala Dunia 2010 dengan skor mencolok 4-0      (bola/end)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/review-australia-permalukan-der-panser-49c988.html


No comments:

Post a Comment