Monday, February 27, 2012

Review: Muka Baru Azzurri Tampil Impresif

matri timnas get
Alessandro Matri (c) GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Alessandro Matri
  • Giuseppe Rossi

TIM TERKAIT

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alessandro Matri
  • Giuseppe Rossi
Bola.net – Italia mencetak kemenangan Impresif atas tamunya Ukraina dengan skor 0-2 pada sebuah laga persahabatan, Rabu (30/3).

Pelatih Italia, Cesare Prandelli melakukan eksperimen pada pertandingan ini dengan mencoba formasi baru. Karuan saja Italia tidak tampil padu pada awal pertandingan dan seakan tak bisa membendung dominasi Ukraina.

Seperti yang diduga, dengan dominasinya, tuan rumah lebih banyak mendapatkan peluang. Diantaranya ketika tendangan Yaroslav Rakitskiy berhasil melewati Emiliano Viviano namun masih membentur tiang.

Ukraina kembali mendapatkan peluang untuk memimpin pertandingan di menit ke-16 melalui aksi Artem Fedetskiy. Hanya saja kali ini Viviano tampil sigap mengagalkan peluang Ukraina.

Dan di saat Italia sedang tertekan, mereka malah dihadapkan dengan kenyataan bahwa Chiellini mengalami cedera. Davide Astori akhirnya memperoleh kesempatan melakoni partai debutnya dengan masuk menggantikan Chiellini.

Di tengah babak pertama, pasukan Azzurri mulai menemukan ritme permainan mereka. Hal ini ditandai dengan gol yang dicetak Giuseppe Rossi di menit ke-28 memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Alberto Aquilani. Italia berhasil unggul 0-1.

Setelah terjadi gol pertama di pertandingan ini tensi pertandingan lantas cenderung menurun hingga peluit tanda babak pertama berakhir, skor 0-1 untuk keunggulan Italia tidak berubah.

Davide Santon dan Sebastian Giovonco masuk di babak kedua untuk mencoba skema baru racikan Prandelli. Rossi hampir saja menggandakan keunggulan Italia jika tidak ada Olexandr Shovkovskiy yang dengan cepat menutup ruang tembak penyerang Villareal itu.

Ukraina perlahan mencoba mengambil alih kendali permainan dari juara dunia 4 kali tersebut, hanya saja dewi fortuna masih belum menyertai mereka pada pertandingan ini.

La Nazionale bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74, ketika pemain debutan mereka, Davide Astori menerima kartu kunig kedua dan dipersilahkan meninggalkan lapangan. Rekan satu timnya seperti tidak menerima keputusan wasit tersebut dan tak rela ditinggal pemain Bari tersebut.

Namun Italia menunjukkan kelasnya di pertandingan ini, bermain dengan 10 orang mereka lantas menggandakan keunggulan di menit ke-80 melalui gol pemain debutan Alessandro Matri. Umpan brilian Montolivo kepada Giovinco lantas diteruskan kepada Matri yang lantas dikonversi menjadi sebuah gol.

Ukraina mempunyai dua kesempatan emas untuk menggagalkan kemenangan Italia. Pertama ketika gol Marko Devic yang tidak disahkan wasit karena terjebak offside dan ketika skema tendangan bebas Ukraina yang hampir saja membobol gawang Viviano.

Namun Italia berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir dan mempertahankan rekor tak terkalahkan Prandelli selama membesut Italia.  (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/review-muka-baru-azzurri-tampil-impresif-db0b1c.html


No comments:

Post a Comment