Friday, February 24, 2012

Laura Basuki - Lukman Sardi Unggul di Festival Film

Kapanlagi.com – Jelang Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret, Kine Klub kembali mengadakan festival film. Dengan dewan juri Titie Said, Hai Artomo, Lara Sinta Rendra, Sudibjo JS dan Akhlis Suryapati, gelaran tersebut hanya memberikan penghargaan film industri. Selain itu, festival ini juga memberikan penghargaan kompetisi film komunitas terbaik.

Nominasi penghargaan film industri terbagi menjadi empat nominasi, yakni aktor terbaik, aktris terbaik, sutradara terbaik dan film terbaik. Yang membedakan festival film Kine Klub itu karena pemenang dari keempat nominasi dipilih dari 63 komunitas film seluruh Indonesia yang dihimpun SENAKKI.

Sementara dewan juri yang ada cuma menilai pada kompetisi film komunitas. Hasil pemilihan yang diumumkan di Gedung Film, Jakarta, Selasa (29/3) diketahui Lukman Sardi berhasil menyisihkan Vino G Bastian, Fedi Nuril, Reza Rahadian dan Oka Antara.

Sementara aktris terbaik diraih Laura Basuki yang menyingkirkan pesaingnya seperti Zaskia Adya Mecca, Revalina S Temat, Cut Mini dan Gita Gutawa. Nominasi sutradara terbaik dipegang Hanung Bramantyo.

Suami Zaskia A Mecca ini mengalahkan Deddy Mizwar, Riri Reza, Garin Nugroho dan Aditya Gumay. Sedangkan film terbaik diraih SANG PENCERAH setelah mengalahkan EMAK INGIN NAIK HAJI, 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA, ARAH GARUDA dan SATU JAM SAJA.

Di tempat yang sama, lima pemenang penghargaan kompetisi film komunitas secara berurutan diraih SMAN 51 Jakarta Timur (BERAKHIR DI ALAS KAKI), Tunas Harapan Pati (NYOKEK NGANTI TUWEK), SMA Marsudirini Bekasi (TOPENG), F2PB Bandung (BENTING) serta STIGMA TV/UNJ (PETA NASIONALIS). (kpl/dis/bun)

Powered By artikel | baru | newsimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/laura-basuki-lukman-sardi-unggul-di-festival-film.html


No comments:

Post a Comment