Saturday, October 13, 2012

Pengprov PSSI Sulsel Harapkan Semua Pihak Berjiwa Besar

pssi logo 150
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia

TIM TERKAIT

Bola.net – Pengprov PSSI Sulawesi Selatan memilih mematuhi segala keputusan yang telah dikeluarkan oleh FIFA terkait pelaksanaan pemilihan Ketua PSSI periode 2011-2015.

Wakil Ketua PSSI Sulsel, Mappinawang, mengatakan, pihaknya tidak memiliki alasan untuk menolak keputusan FIFA karena PSSI merupakan bagian dari organisasi yang bermarkas di Swiss tersebut.

“Kita sebagai bagian dari organisasi FIFA sudah seharusnya mematuhi apa yang telah diputuskan. Kita juga pastikan tidak akan ikut-ikutan memaksakan kehendak karena justru akan merugikan,” ucapnya.

Mengenai sikap beberapa pihak yang berniat melawan keputusan FIFA, PSSI Sulsel memilih untuk tidak ikut campur. Hal itu sudah menjadi hak setiap pihak untuk mengambil langkah yang dianggap benar.

Namun demikian, pihaknya mengaku yakin jika ancaman melawan keputusan FIFA oleh sejumlah pihak kemungkinan tidak akan terwujud. Sebab dengan melawan FIFA maka justru akan mendatangkan kerugian besar bagi persepakbolaan nasional.

Menurut Mappinawang, jika pada akhirnya ancaman menentang FIFA tetap dilakukan, maka pihak yang membangkang justru akan berhadapan dengan pencinta sepak bola nasional yang ingin sebuah prestasi.

“Kita akan melihat apakah ancaman yang dikeluarkan itu memang dilakukan atau tidak. Saya sendiri tidak yakin dan lebih melihat sebagai gertak sambal belaka,” katanya.

“Seharusnya semua pihak bisa berjiwa besar menjalankan apa yang telah diputuskan FIFA demi persepakbolaan nasional ke depan. Saya kira hal itu merupakan pilihan terbaik saat ini,” katanya.  (ant/end)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/pengprov-pssi-sulsel-harapkan-semua-pihak-berjiwa-besar-9e6ba7.html


No comments:

Post a Comment