Wednesday, October 10, 2012

Ayu Dewi Ingin Berjilbab

Kapanlagi.com – Artis Ayu Dewi mengaku mendapatkan banyak kemudahan saat menjalankan ibadah umroh di tanah suci Makkah Al Mukaromah. Banyak orang yang tanpa disadarinya dengan tiba-tiba memberikan bantuan, memberi perhatian, bahkan melayani kebutuhannya.

“Alhamdulillah baru balik umroh. Aduh pokoknya banyak sekali nikmatnya. Saya di sana banyak dipelukin sama ibu-ibu, dielus-elus kepalanya, dicium juga. Saya juga binggung, mungkin saya mirip orang Turki atau macam gimana, saya juga nggak tahu, ha..ha…haSaya pikir oh mungkin saya di Jakarta banyak bikin ibu-ibu ketawa kali ya, jadi dibayarnya di sana…ha..ha..ha,” ungkap Ayu Dewi saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Minggu (17/4/2011) malam.

“Saya juga dikasih buku doa sama orang Arab. Terus alhamdulillah dapet puasa di sana, Senin, Kamis, Senin. Terus, saya selalu dapet berkah. Buka di sana, ada yang ambilin air zam-zam, ada yang ngasih kurma. Terus, banyak orang senyum di sana dan banyak orang baik sama saya,” sambungnya.

Sejak berangkat, perempuan yang pernah menjalin hubungan dengan Zumi Zola itu meniatkan menjalankan ibadah dengan total dari waktu yang disediakan. Semua bisa dijalani dengan lancar, bahkan bisa mendapatkan fasilitas yang cukup mendukung ibadahnya.

“Alhamdullilah sih saya di sana niatnya selalu pengen ibadah. Dulu itu pernah ada yang bilang, jangan pernah punya pikiran untuk sholat di hotel ya, ntar dibikin sholat di hotel selamanya Nah itu saya pikirin. Jadi benar-benar alhamdulillah hotel saya selalu di depannya masjid di Madinah dan Mekah, jadi yang bawaannya tuh kalau bisa saya selalu ada di situ,” ungkapnya.

Setiap Senin dan Kamis Ayu seharian selalu berada di masjid. Bisa konsentrasi menjalankan ibadah, bahkan juga puasa. Sehingga sampai waktu berbuka hingga menjelang malam bisa ibadah.

“Menurut saya selama di sana saya diberi banyak kemudahan sih. Banyak berdoa. Doa minta ampun, mendoakan orang tua saya, berdoa supaya saya bisa jadi pribadi yang lebih baik begitu saya pulang, karena kan sebenarnya ujiannya di sini. Karena di sana, namanya juga rumah Allah, jadi memang kita di sana pasti maunya berlaku sebaik mungkin. Nah yang penting itu kan sepulang dari sana, bagaimana berlaku sebaik-baik mungkin seperti di sana,” urainya.

Soal kemungkinan melakukan perubahan dalam berpakaian usai umroh, Ayu tidak membantah ingin menutup auratnya. Pelan-pelan keinginannya akan menuju ke sana.

“Insya Allah, pengennya sih gitu. Pengennya saya menutup apa yang harusnya ditutup. When there is a will, there is a way. Jadi ya, pelan-pelan insya Allah akan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (kpl/dis/dar)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ayu-dewi-ingin-berjilbab.html


No comments:

Post a Comment