Thursday, October 18, 2012

Celtic Tumbangkan Knicks, Hawk Kalahkan Magic

nba logo
NBA

Bola.netBoston Celtics mendominasi permainan ketika mengalahkan New York Knicks 113-96 Jumat (23/4) sehingga posisi mereka semakin kuat pada kompetisi playoff Wilayah Timur NBA.

Paul Pierce menyumbang angka 38 poin dan Ray Allen menambah 32 untuk Boston, sedangkan Rajon Rondo membuat rekor 20 assist untuk kemenangan Celtics sehingga membuat klub Boston itu tinggal selangkah lagi untuk memenangi laga itu.

Dengan keunggulan 3-0 dalam perburuan tujuh terbaik itu, maka klub itu sudah membayangkan akan lolos ke tarung selanjutnya, sedangkan Knicks sudah menyadari belum ada tim yang kecolongan tiga pertandingan untuk bangkit kembali memenangi empat pertandingan berikutnya.

Masih dalam laga Wilayah Timur, lemparan tiga angka yang dilancarkan Jamal Crawford kurang dari enam detik lagi pada akhir laga, membuat Atlanta Hawks yang bekerja keras menang 88-84 atas Orlando Magic di Atlanta.

Hawks, yang memimpin seri pertandingan playoffs 2-1, memimpin permainan tetapi mendekati akhir pertandingan angka kedua tim terpaut amat dekat.

Zaza Pachulia dari Atlanta dan Jason Richardson dari Orlando sama-sama menyuntikkan angka bagi tim mereka ketika waktu tinggal 2:22, kemudian Pachulia melakukan kesalahan untuk pemain Orlandos Dwight Howard yang akan memasukkan bola ke dalam keranjang.

Howard membalas ketika kakinya akan menyentuh lapangan dengan mengarahkan sikunya ke wajah Pachulia.

Howard sebenarnya melakukan kesalahan teknis tetapi Pachulia pun melibas Howard dari arah belakang setelah bertanding.

Richardson nyaris berkelahi dengan Pachulia setelah sebelumnya bertengkar, sehingga kedua pemain itu terancam tidak boleh turun pada pertandingan saat Hawks menjadi tuan rumah Minggu.

Saling kejar angka terjadi kemudian sampai akhirnya Al Horford membuat Atlanta memimpin ketika pertandingan tinggal 47 detik lagi.

Crawford, yang mengoleksi 18 dari 23 poinnya pada paruh waktu pertama, mengakhiri waktu dengan lemparan dari jarak jauh.

“Saya baru mencoba mendapatkan ruang lempar yang enak,” kata Crawford, “Tetapi saya melihat sudut yang baik dan saya membuat yang terbaik bagi tim saya.” Di New York, dimana Madison Square Garden menjadi tuan rumah pada laga pertama playoff NBA, Celtics membuat kenyataan bahwa mereka dapat melaju terus.

Rondo mencetak angka 15 poin dan menciptakan 11 rebound untuk Celtics, yang meraih dua kemenangan di Boston dan terus mendominasi permainan Jumat.

Celtics akan mencoba sapu bersih empat kemenangan pada pertandingan di New York, Minggu.

Carmelo Anthony menyumbang 15 poin dan 11 rebound tetapi hanya berhasil melempar empat dari 16 usahanya untuk Knicks. New York tetap belum menang dalam laga playoff pada dekade ini. (ant/lex)

Sumber:http://www.bola.net/basket/celtic-tumbangkan-knicks-hawk-kalahkan-magic-719e7f.html


No comments:

Post a Comment