Wednesday, October 17, 2012

Nottingham Forest Pertahankan Peluang Promosi

Nottingham Forest mirror
Nottingham Forest

Bola.net – Mantan juara Eropa, Nottingham Forest mempertahankan peluang promosi ke jenjang kompetisi Liga Utama (Liga Premier Inggris) setelah menang 3-2 atas saingan terdekat Leicester Jumat (22/4), sehingga naik kembali ke urutan enam besar.

Kemenangan Forest juga mendepak Leeds, yang akan berhadapan dengan Reading, keluar dari babak “play-off” untuk pertama kalinya sejak bulan November.

Leicester, yang ditangani mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson, sempat imbang 2-2 pada laga di City Ground hingga menit ke-84, sampai akhirnya penjaga gawang Chris Weale kecolongan ketika bola tendangan Paul McKenna menerobos dari sela kakinya.

Marcus Tudgay membuat Forest memimpin pada menit ke-15 sebelum Matt Oakley menyamakannya lima menit kemudian. Robert Earnshaw membuat tim tuan rumah kembali memimpin pada menit ke-73 dan pemain pengganti Darius Vassell menyamakannya kembali 60 detik kemudian.

Permainan kelihatannya akan berakhir seri hingga usai, tetapi McKenna melakukan gebrakan sehingga Forest memenangi pertandingan untuk kedua kalinya dalam 12 laga sedangkan harapan Leicester untuk maju ke putaran “playoff” kandas.

Scunthorpe tidak mampu mendekatkan jarak Crystal Palace dengan tim di atasnya dalam usaha menghindari degradasi, ketika bermain 1-1 di Coventry. Tim asuhan Alan Knill itu kecolongan pada menit kelima ketika Marlon King memanfaatkan umpan dari Joe Murphy untuk mencetak golnya yang keenam pada empat laga terakhir.

Scunthorpe menyamakan kedudukan pada menit ke-38 ketika pemain tengah dari Honduras Ramon Nunez, disewa dari Leeds, menyambar bola liar dan menjebloskannya ke dalam gawang lawannya.

Tetapi Scunthorpe tidak berhasil menambah angka mereka sehingga kedudukan mereka tetap tiga poin dari zona berbahaya, setelah tim urutan keempat dari bawah Crystal Palace bermain imbang 0-0 di kandang tim yang juga tertatih-tatih, Doncaster.

Doncaster terpaut dua poin di atas Eagles pada urutan ke-20 dan tim tamu nyaris memenangi laga ketiga pemain tengah Palace, Neil Danns, melakukan tendangan keras, tetapi hanya menerpa tiang gawang. (ant/lex)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/nottingham-forest-pertahankan-peluang-promosi-202781.html


No comments:

Post a Comment