Wednesday, October 10, 2012

Kembangkan Sepakbola, Singapura Gandeng Jepang

JFA
JFA

Bola.net – Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) melaksanakan kerjasama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) bagi pembinaan usia dini, iptek sepak bola dan olahraga serta pelatihan wasit.

Singapura dan Jepang akan melaksanakan pertukaran sejumlah program bagi ofisial, pelatih, wasit, pemain, instruktur, ilmu sepak bola dan petugas kesehatan.

“Kerjasama ini termasuk dalam program strategis kami. Ini merupakan bagian dari program pengembangan dan peningkatan untuk kemampuan pemain, ofisial dan wasit,” kata Zainudin Nordin, Presiden FAS, seperti dikutip dari situs resmi Asean Football, Jumat.

Kerjasama ini juga termasuk pemberian fasilitas kamp pelatihan bagi tim nasional dan klub di kedua negara.

Jepang dikenal sukses selama dua dekade dalam kancah sepak bola dunia. Mereka lolos sebanyak empat kali di Piala Dunia dan juara empat kali Piala Asia. JFA juga merebut gelar Anggota Terbaik di “AFC Annual Awards” pada November, tahun lalu.

“Dari kerjasama awal ini, kami yakin, kami akan memperoleh keuntungan dari keahlian dan pengalaman JFA untuk membawa sepak bola Singapura ke level yang lebih baik,” katanya.

Atas rekomendasi JFA, FAS melaksanakan kontrak dengan Takuma Koga yang dipilih sebagai pelatih nasional U-16 yang baru. Tim muda dipersiapkan bagi event “Lion City Cup” pada Juni 2011 dan persiapan tim untuk “AFC U-19 Youth Championships” 2013.

Kohzo Tashima, wakil ketua umum dan sekjen JFA, mengatakan pihaknya gembira dengan adanya kerjasama dengan FAS karena ini merupakan langkah meningkatkan sepak bola Jepang ke tingkat yang lebih tinggi dengan membantu sepak bola Asia. (ant/mac)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/kembangkan-sepakbola-singapura-gandeng-jepang-a0ecfb.html


No comments:

Post a Comment