Thursday, October 11, 2012

Liga Super: Persib Bekuk Tamunya Sriwijaya FC

persib09
Persib Bandung

PEMAIN TERKAIT

TIM TERKAIT

  • Persib Bandung
  • Sriwijaya FC
Bola.net – Persib sukses membalas kekalahan memalukan 4-1 mereka di Jakabaring pada putaran pertama, dengan menundukkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Jalak Harupat, Jumat (22/4).

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Persib tak ingin kehilangan muka. Terbukti sejak menit pertama tim Maung Bandung ini tampil agresif menggempur pertahanan Sriwijaya FC.

Namun Sriwijaya tidak mau begitu saja bertahan, baru 3 menit pertandingan berjalan, Sriwijaya nyaris unggul jika saja Keith Kayamba Gumbs dalam posisi yang tepat untuk menendang bola.

Tim tamu kembali nyaris saja menciptakan gol bunuh diri yang akan menguntungkan tuan rumah ketika terjadi kesalahpahaman antara bek Thierry Gathuessy dengan kiper Ferry Rotinsulu. Thierry yang berusaha menghalau datangnya bola malah mengarahkan si klit bundar ke arah gawang sendiri. Beruntung, bola hanya menyamping dari gawang Sriwijaya FC.

Persib meneruskan tusukannya ke gawang Sriwijaya, kali ini lewat kerja sama striker Cristian Gonzales dengan Matsunaga Shohei. Sayangnya Matsunaga terjebak perangkap offside dan membuyarkan harapan Persib mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-33. Berawal dari tendangan bebas Miljan Radovic, Hilton menanduk bola ke gawang Ferry Rotinsulu. Bola tak bisa diatasi oleh Ferry dan membawa keunggulan bagi Persib Bandung dan membuat penonton di stadion Jalak Harupat bergemuruh.

Sriwijaya mencoba membalas melalui kombinasi serangan dari kedua sayap dan lini tengah. Namun hingga wasit Jiiy meniup peluit berakhirnya babak pertama, Persib masih memimpin 1-0.

Di babak kedua Sriwijaya tampil lebih percaya diri, mengandalkan pengalaman mereka membekuk Persib Bandung 4-1 di Jakabaring, Sriwijaya bermain lebih terbuka untuk menarik pemain lawan ke area mereka.

Persib bereaksi positif, lewat sebuah serangan balik yang cepat, Persib hampir saja menggandakan keunggulan. Tendangan lob Matsunaga mengecoh Ferry yang terlalu maju meninggalkan gawangnya. Sayangnya bola hanya dua kali membentur mistar gawang sebelum keluar meninggalkan lapangan.

Tensi permainan meningkat seiring derasnya seranagn dari kedua kubu. Dan disaat upaya Sriwijaya selalu menemui jalan terjal, Persib hampir saja menggandakan kedudukan. Aksi ceroboh Ferry Rotinsulu yang gagal mengantisipasi umpan silang Isnan Ali hampir saja memberikan keuntungan bagi Persib, jika pemain bertahan Sriwijaya tidak sigap menghadang.

Di akhir pertandingan, Sriwijaya mendapatkan kesempatan emas memanfaatkan kesalahan Maman yang luput menghalau bola. Beruntung ada Markus Horison yang jatuh bangun menutup ruang tembak Rendy Siregar. Tidak ada tambahan gol yang terjadi hingga wasit meniup peluit panjang, dan Persib sukses membalas kekalahan mereka atas Sriwijaya pada putaran pertama.

Dengan tambahan 3 poin ini, Persib Bandung naik ke posisi ke-7 menggeser Persiwa Wamena. Sementara kegagalan Sriwijaya meraup poin tidaj merubah posisi mereka di papan klasemen. Tim kebanggaan publik Palembang ini masih bercokol di peringkat ke-5 Klasemen sementara Liga Super Indonesia musim ini. (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/liga-super-persib-bekuk-tamunya-sriwijaya-fc-6c9030.html


No comments:

Post a Comment