Friday, October 12, 2012

Glenn Fredly Jadikan Franky Sahilatua Inspirasi

Kapanlagi.com – Penyanyi Glenn Fredly mengatakan jika sosok almarhum Franky Sahilatua adalah sebagai inspirasinya. Menurutnya, Franky adalah orang yang luar biasa. Dirinya bisa berpolitik meskipun melalui musik.

“Kita pernah kerja bareng saat konser pasca kerusuhan Ambon, itu pertama kali. Saya dan beliau konser di Ambon. Karya-karya saya lebih besar dari partai-partai di Indonesia. Dia bisa bekerja dengan partai manapun. Lewat musik, dia berpolitik. Itu yang luar biasa. Jarang ada musisi yang seperti dia. Gitar adalah senjatanya. Dia berjuang lewat musik. Pemikiran dan karyanya menginspirasi banyak musisi di Indonesia, termasuk saya,” tutur Glenn ditemui di kediaman almarhum di Perumahan Pelangi Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/4).

Mantan suami Dewi Sandra ini pun mengatakan jika dirinya kerap menyanyikan lagu almarhum yang berjudul Pancasila Rumah Kita.

“Lagu Pancasila Rumah Kita adalah lagu beliau yang selalu saya nyanyikan… Beliau sangat menjunjung nilai keberagaman. Bangsa ini besar karena keberagaman itu,” ujar Glenn.

Franky sendiri saat ini telah istirahat dengan tenang. Franky telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir siang tadi. Ratusan pelayat pun ikut mengantarkan kepergian penyanyi balada itu. (kpl/adt/boo)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/glenn-fredly-jadikan-franky-sahilatua-inspirasi.html


No comments:

Post a Comment