Wednesday, October 17, 2012

Nia Dinata Tunjuk Tiga Juri Cilik Kidsffest 2011

Kapanlagi.com – Mengakrabkan film untuk anak-anak bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya pesan dalam film biasanya tidak mudah dicerna oleh anak-anak. Karena itulah Nia Dinata konsisten menunjuk juri cilik dalam setiap Kidsffest Indonesia, temasuk tahun 2011 ini.

“Juri cilik ini dipilih dari proses penyaringan. Jadi sebelumnya beberapa anak diminta membuat resensi film dan membuat alasan mengapa ingin jadi juri film. Akhirnya dipilih tiga anak yang memberikan jawaban terbaik,” ujar Nia dalam pembukaan Kidsffest di Pacific Place, SCBD, Jaksel, Jumat (22/4).

Tiga anak berbakat itu adalah Chaerannisa, Bima Anggara, Fatima Andina. Selain itu atas kerja sama dalam memberikan subtitle film, SD Kupu-Kupu memperoleh piagam sebagai sekolah terbaik pembuat subtitle film. “Tahun ini ada beberapa sekolah yang ikut workshop subtitle, nah film-film yang diputar di sini mereka yang membuat subtitle bahasa Indonesia,” lanjut Nia.

Film yang akan dinilai oleh juri belia adalah HERE’S COME LOLA (Jerman), MAGIC FEATHER (India), KARLA AND KATRINE (Denmark), TANAH AIR BETA (Indonesia), dan KUNG FU KID (Jepang). Film pilihan juri akan dipilih menjadi pemenang Kidsffest’s Award. Selain juri belia, agenda lain adalah adalah pemutaran finalis film pendek karya anak.

Dibuka dengan film KUNG FU KID dari Jepang, arahan Issei Oda, festival ini digelar pada 22, 23, 24, 29, April, dan 1 Mei 2011. “Kami ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak agar dapat menikmati senema kualitas dunia sehingga bisa menginspirahi diskusi keragaman budaya,” harapnya. (kpl/uji/boo)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/nia-dinata-tunjuk-tiga-juri-cilik-kidsffest-2011.html


No comments:

Post a Comment