Wednesday, October 17, 2012

Tim Jakarta Terus Melaju di ACCC 2011

susanto megaranto esa
Megaranto Susanto (c) Bola/Esa

Bola.net – Tim Jakarta menunjukan dominasinya di hari pertama Asian Cities Chess Championship (ACCC) 2011, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (22/4).

Kesuksesan tim Jakarta, tampaknya diikuti oleh tim Palembang. Sayangnya, wakil Indonesia lainnya, Pekanbaru dan Tarakan mengalami kekalahan dari para lawannya.

Palembang yang diperkuat FM Hamdani Rudin, IM Taufik Halay, FM Kasmiran, dan IM Tirto menang telak atas tim Hongkong dengan skor 4-0. Sementara Jakarta yang diperkuat GM Cerdas Barus, GM Megaranto Susanto, IM Dede Lioe, dan FM Anjas Novita mengalahkan tim dari kota Sharjah (UEA) dengan skor 3-1.

Dari empat peserta tersebut, hanya Anjas yang mengalami kekalahan dari lawannya, Saud M Hamed.

Sedangkan dua tim putri Indonesia, yaitu Pekanbaru dan Tarakan, harus berjuang keras menghadapi lawan-lawan yang kuat dan memiliki kualitas yang jauh lebih bagus.

Tim Pekanbaru menyerah 1-3 dari tim Sydney. Satu-satunya poin tim Pekanbaru diraih pecatur Meriatul Qibtiyah yang secara mengejutkan mengalahkan FM Brian Jones. Tiga pecatur lainnya, WCM Kadek Iin Dwiyanti, Felica Trenseno, dan Wita Rahayu, menelan kekalahan.

Sementara itu, tim Tarakan tak mampu mengimbangi tim Tagaytay (Filipina) yang diperkuat empat pecatur bergelar GM, hingga akhirnya Tarakan menyerah 0-4. Pecatur putri terbaik Indonesia, WGM Irene Kharisma Sukandar tak mampu mengatasi GM Wesley So, dan harus mengakui keandalan pecatur berjuluk "Si Bocah Ajaib" itu.

Nasib serupa dialami tiga pecatur putri tim Tarakan, WFM Medina Warda Aulia, WFM Chelsie Monica Sihite dan WFM Dewi Citra yang mengalami kekalahan. (bola/esa)

Sumber:http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/tim-jakarta-terus-melaju-di-accc-2011-c34c09.html


No comments:

Post a Comment