Thursday, October 18, 2012

Nadal Menang Mudah Atas Monfils di Barcelona Open

Nadal 13 09 2010 AFP
Rafael Nadal (c) AFP

Bola.netRafael Nadal menyingkirkan petenis Prancis unggulan ketujuh, Gael Monfils, dengan kemenangan cepat 6-2 6-2 pada babak perempat final turnamen tenis Barcelona Terbuka pada Jumat (23/4) sehingga pemegang gelar juara lima kali turnamen itu berhak maju ke babak semifinal akhir pekan ini.

Petenis peringkat pertama itu diperkirakan juga bakalan lolos ke babak final turnamen di kampung halamannya itu dan menjadi yang pertama dari empat petenis Spanyol lain yang masih bertahan di babak perempat final turnamen itu.

Jika tidak ada kejutan maka akan terjadi “all-Spanish semi-final” pada turnamen yang diselenggarakan di stadion Real Club de Tenis itu.

Petenis lokal telah mendominasi turnamen Barcelona dalam satu dekade terakhir, kecuali pada 2002 ketika petenis Argentina Gaston Gaudio berhasil menjadi satu-satunya petenis non-spanyol yang memenangi turnamen tenis itu setelah mengalahkan Juan Carlos Ferrero.

Ferrero yang kini berusia 31 tahun masih mampu bertahan sampai babak perempat final ini dan akan bertarung melawan petenis unggulan kedelapan yang juga rekan senegaranya Nicolas Almagro.

Nadal hanya membutuhkan 75 menit untuk mencatatkan kemenangan ke-32 kali secara berturut-turut di lapangan tanah liat, dimana kekalahan terakhirnya adalah pada 2009 di babak keempat Perancis Terbuka 2009 ketika dia kalah dari Robin Soderling.

“6-2, 6-2 adalah hasil yang sangat positif, lebih dari yang diharapkan,” kata Nadal.

“Juara di Monte Carlo pekan lalu dan sekarang berada di semifinal Barcelona benar-benar hasil yang sangat positif, tidak ada hasil pada turnamen lapangan tanah liat yang lebih baik dari ini, namun saya harus tetap bekerja,” ujar Nadal.

Pada babak semifinal nanti Nadal akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara petenis Kroasia Ivan Dodig atau petenis Spanyol Feliciano Lopez. (ant/lex)

Sumber:http://www.bola.net/tenis/nadal-menang-mudah-atas-monfils-di-barcelona-open-50a340.html


No comments:

Post a Comment