Thursday, October 18, 2012

Persema Siapkan Kekuatan Optimum Untuk Medan Chief

timo thumb
Timo Schuenemann (c) Bola

Bola.net – Pelatih Persema Malang bakal menurunkan penuh kekuatannya saat menghadapi tim tamunya Medan Chief dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) yang digelar di Stadion Gajayana, Sabtu (23/4) sore.

Pelatih Persema Timo Schuenemann, Sabtu mengatakan, beberapa pemain pilar yang sebelumnya mengalami cedera dan tidak bisa turun, saat meladeni Medan Chief dipastikan bisa memperkuat tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut.

Sebelumnya, pilar Persema Irfan Bachdim dan Benoit Lang tak bisa memperkuat tim karena mengalami cedera cukup parah. “Sekarang Irfan maupun Lang sudah bisa diturunkan selama 90 menit, sehingga Persema bisa tampil dengan kekuatan penuh untuk meraih tiga angka di kandang,” tegasnya.

Pulihnya Irfan Bachdim akan mengubah komposisi Persema secara besar-besaran. Sebab, selama Irfan cedera, lini depan Persema diisi oleh Han Sang Min yang berduet dengan Reza Mustofa. Karena Irfan sudah pulih, Reza akan dikembalikan ke posisi semula di sayap kanan.

Sementara Ngon Mamoun juga dikembalikan ke posisinya sebagai gelandang dan Kim Jefry Kurniawan yang sering mengisi sayap kanan juga bakal dikembalikan ke posisi awal sebagai bek kiri.

Selain diuntungkan oleh pulihnya Irfan Bachdim dan Benoit Lang, Persema juga diuntungkan dengan tidak diperkuatnya Medan Chief oleh pemain asal Singapura Baihakki Kaizan yang masih berada di negaranya karena urusan penting keluarga.

Oleh karena itu, kata Timo, anak asuhnya harus bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan baik dan mampu meraih angka sempurna demi meraih kembali tahta puncak klasemen yang telah digusur Persebaya 1927.

“Dalam laga sore nanti anak-anak harus mampu memetik poin absolut untuk merengkuh kembali puncak klasemen guna mengamankan posisi menuju juara putaran pertama,” tegasnya.

Hanya saja, untuk meraih tiga poin dari Medan Chief juga tidak mudah, sehingga anak asuhnya harus berjuang keras dan ekstra waspada untuk mengamankan gawangnya. Sebab, Medan Chief bukan tim yang ringan, apalagi saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara LPI.

Persema kini berada di posisi “runner up” atau satu strip di bawah Persebaya 1927 yang berada di puncak klasemen karena memiliki selisih gol lebih banyak ketimbang Persema, meski sama-sama mengemas 30 poin.

“Makanya kami harus menuai poin maksimal untuk merebut kembali tahta yang sudah diambil oleh Persebaya, apalagi kami bermain di kandang dan Persebaya 1927 main di kandang PSM Makassar, sehingga peluang kami lebih besar,” ujar Timo.

Pemain yang bakal diturunkan Timo Schuenemann ketika menghadapi Medan Chief adalah Sukasto Effendi (kiper), Kim Jefry Kurniawan, Benoit Lang, Seme Pierre Patrick, Kasan Soleh, M Kamri, Bima Saksti, Ngon Mamoun, Reza Mustofa, Irfan Bachdim, dan Han Sang Min.

Sementara pelatih Medan Chief Amran akan menurunkan Yudha (kiper), Aun Carbini, Saralim, Luis Eduardo, Dane Braad, M Hairan, Rachmad Hidayat, Bryan Braad, Abdul Majid, Shahril Ishak, dan Laakad Abdelhadi. (ant/lex)

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/persema-siapkan-kekuatan-optimum-untuk-medan-chief-dd1699.html


No comments:

Post a Comment