Friday, October 12, 2012

Arema Terancam Kelelahan Kala Menghadapi Pelita Jaya

arema indonesia
Arema Indonesia

TIM TERKAIT

  • Arema FC
Bola.net – Para pemain Arema Indonesia menghadapi Pelita Jaya tanpa menjalani masa pemulihan yang cukup ketika meladeni tim tuan rumah Pelita Jaya Karawang, Minggu (24/4) setelah kembali dari China menghadapi Shandong Luneng di ajang Liga Champions Asia (LCA).

Setiba di Indonesia, para pemain Arema, pelatih dan ofisial tidak menuju Malang, namun mereka langsung bertolak ke Karawang dan Sabtu (23/4) dijadwalkan melakukan sesi uji lapangan Stadion Singa Perbangsa Karawang.

“Setiba di Surabaya tadi malam (21/4) tidak ke Malang, Achmad Bustomi dan kawan-kawan langsung bertolak ke Jakarta dan siang ini baru menuju ke Karawang untuk meladeni Pelita Jaya,” kata Joko susilo, Jumat.

Pemain yang baru berlaga menghadapi Shandong Luneng China dan langsung bertolak ke Karawang tersebut sebanyak 15 pemain. Namun, saat dijamu Pelita Jaya, Arema mendapat suntikan amunisi baru dari empat pemain yang tidak dibawa ke China, yakni Noh Alam Shah, Kurnia Meiga, Denddy Santoso, dan Roman Golian.

Menurut dia, dengan kondisi seperti itu otomatis para pemain Arema yang baru datang dari China sama sekali tidak memiliki waktu untuk melakukan recovery. Sementara tim tuan rumah memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan timnya sebelum menghadapi Arema.

Padahal, tim tuan rumah yang akan dihadapi Singo Edan itu memiliki tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir. Apalagi, saat ini tuan rumah juga diperkuat oleh penyerang baru asal Malaysia yang sangat membahayakan, yakni Safee Sali.

Oleh karena itu, anak asuh Miroslav Janu itu harus memberikan perhatian lebih kepada Safee Sali dan beberapa pemain lainnya yang juga sama berbahayanya.

Menyinggung target raihan poin dari dua kali laga luar kandang (away) yang dilakoni Arema, Joko mengatakan, semua pasti pasang target maksimal. Hanya saja, Pelita Jaya sekarang sudah banyak melakukan perubahan termasuk pelatihnya.

Ketika dikalahkan Arema Indonesia pada putaran pertama di Stadion Kanjuruhan 1-0, Pelita Jaya masih ditukangi oleh Jajang Nurjaman dan sekarang sudah diasuh oleh Misha Radovic. Demikian juga dengan kondisi pemain, juga sudah banyak mengalami perubahan.

Usai dijamu Pelita Jaya Karawang, Minggu (24/4), para pemain Arema sudah ditunggu laga “away” selanjutnya, yakni menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim, Kamis (28/4) mendatang.

Dari dua laga “away” yang dilakoninya itu Arema membidik empat poin agar mampu mengerek posisinya dan menggusur Semen Padang dari posisi “runner up”. Saat ini Arema berada di posisi ketiga dan Pelita Jaya Karawang di posisi ke-12. (ant/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/arema-terancam-kelelahan-kala-menghadapi-pelita-jaya-e98382.html


No comments:

Post a Comment