Sunday, July 1, 2012

KN Lapangkan Jalan Kelompok 87

agum gumelar kn esa
Agum Gumelar (c) bola-esa

TIM TERKAIT

Bola.net – Kelompok 87 pantas menepuk ada atas hasil kerja kerasnya. Bujukan kelompok 87 tergolong ampuh hingga membuat Komite Normalisasi (KN) melunak dan mudah untuk diajak kompromi.

Hal tersebut menyusul peluang besar diloloskannya bakal calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI, yakni George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Ditambah lagi, Pra-Kongres yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/4) telah rampung dan menghasilkan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan baru, atau mengesahkan KP dan KBP hasil Kongres di Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/4) lalu.

Hal tersebut sekaligus menegaskan beredarnya kabar yang menyebutkan jika antara KN dan kelompok 87, telah mencapai kesepakatan dan kesepahaman, di Hotel Sahid, Rabu (13/4) malam.

“Kami menyambut gembira atas sikap kooperatif KN dalam menyikapi hal tersebut. Bahkan KN juga mendukung upaya kami untuk mendorong duet George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI,” terang asisten manajer Persires Rengat, Borgo, kepada BOLA.NET, di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (15/4) dini hari.

“Bapak Agum Gumelar (Ketua KN) menjanjikan dalam dua hingga tiga hari kedepan akan menyelesaikan hal tersebut dengan mengkomunikasikannya dengan FIFA,” lanjutnya.

Pada pertemuan yang terjadi sekitar Pukul 21.00 WIB tersebut, berlangsung hampir dua jam. Kemudian, selain dihadiri oleh sebagian kelompok 87 dan Agum Gumelar, turut pula hadir Arifin Panigoro yang didampingi oleh CEO Jakarta FC, Hadi Basalamah.

“Jika terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, Arifin Panigoro menjanjikan akan memberikan tanah seluas sekitar 300 Hektar di kawasan Cipanas, Puncak, Jawa Barat,” urainya.

Nantinya, masih dikatakan Borgo, lahan yang sangat luas tersebut akan dibangun pusat olahraga besar guna melakukan pembinaan sepakbola usia dini yang menjadi target Arifin.

“Nantinya dipastikan akan ada sekitar enam lapangan sepak bola, ditambah sarana dan prasarana pendukungnya. Semisal saja, kolam renang, lintasan jogging, fitnes dan lain sebagainya,” tegasnya.

Sebelumnya, baik Toisutta dan Arifin sempat digagalkan pencalonannya oleh Komite Banding Pemilihan (KBP) bentukan PSSI Nurdin Halid, dan disahkan oleh FIFA.

Namun, menurut Wakil Ketua Komite Pemilihan hasil Pra-Kongres PSSI, Wisnu Wardhana, Toisutta dan Arifin untuk kembali maju menguat karena bisa jadi akan diloloskan oleh Komite Pemilihan.

“Jika memang itu benar, tentu saja George Toisutta dan Arifin Panigoro akan tetap maju dalam pencalonan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011-2015,” katanya kepada BOLA.NET, di Hotel Sahid, Jumat (15/4) dini hari.

Menurutnya lagi, sebenarnya FIFA tidak berhak mengatur siapa yang akan maju sebagai kandidat Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, asalkan semuanya sesuai dengan Statuta FIFA dan Standart Electoral Code FIFA. (esa/end)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/kn-lapangkan-jalan-kelompok-87-805e32.html


No comments:

Post a Comment