Saturday, July 21, 2012

Semarang Bank Jateng Libas Palembang Bank Sumsel

proliga2011
Proliga 2011

Bola.net – Tim putra Semarang Bank Jawa Tengah mengungguli Palembang Bank Sumsel Babel 3-2 pada lanjutan kompetisi bola voli Proliga 2011 di GOR Sritek Solo, Jumat malam.

Tim Semarang Bank Jateng akhirnya berhasil menang dengan susah payah melawan Palembang Bank Sumsel Babel setelah dipaksa harus bertanding lima set dengan skor akhir 25-12, 25-21, 23-25, 30-32, 15-12.

Tim Semarang Bank Jateng yang diperkuat pemain asing Marcello Baci Ramor dan Guilherme Lopezdesouza pada set pertama menampilkan permainan menyerang melalui smes-smes keras yang diperagakan kedua pemain tersebut.

Pemain Bank Jateng Miko Fajar, Dhani, Sigit, dan Andi dalam pertahanan melalui blok blok sering membendung smes-smes Igor Braz yang dikenal sangat keras dan tajam sehingga bisa memenangi set pertama 25-11.

Semarang Bank Jateng yang bermain konsisten pada set kedua juga berhasil menyudahi dengan skor 25-21. Pada set ketiga Palembang Bank Sumsel Babel mulai bangkit melalui smes-smes Abrian Alfianto dan Igor Braz yang sering meraih poin dan menyudahi set tersebut dengan skor 23-25.

Tim Palembang Bank Sumsel Babel yang diasuh pelatih Masudi ini setelah memenangi set ketiga, termotivasi kembali tampil baik dengan smes tajam dan pertahanan kuat untuk membendung serangan Semarang Bank Jateng.

Tim Semarang dan Palembang pada set keempat saling mengejar dalam pengumpulan nilai. Namun Sigit dan kawan kawan yang tinggal mengambil satu set tersebut akhirnya mengakui kekalahan pada set keempat ini dengan skor 30-32.

Pada set penentuan tim Bank Jateng awalnya ketinggalan 0-2 dari Palembang, tetapi akhirnya Sigit dan kawan kawan mampu menyamakan kedudukan sama kuat menjadi 5-5 hingga 11-11.

Namun, Semarang Bank Jateng mampu meninggalkan Palembang dalam pengumpulan angka setelah Miko berhasil melakukan smes tajam yang tidak mampu dibendung lawan dan membuat kedudukan 13-12.

Bahkan, Semarang Bank Jateng berhasil menyudahi set penentuan tersebut dengan 15-12, setelah smes keras yang dilakukan oleh Miko, meski diblok dua pemain lawan, tetapi bolanya tetap masuk di lapangan Palembang.

Manajer Semarang Bank Jateng, Murtiyo, mengatakan timnya memang harus bisa mengambil poin pada setiap pertandingan di Solo, memastikan tiket masuk empat besar.

“Kami sebetulnya sudah unggul dua set saat menghadapi Palembang ini, tetapi anak anak set ketiga kurang sabar, sehingga melakukan kesalahan sendiri,” katanya.

Timnya sempat kehilangan konsentrasi pada set ketiga dan keempat, tetapi mereka memasuki set penentuan berhasil keluar dari tekanan dan mampu bangkit untuk memenangkan set kelima.

Ia mengatakan Semarang Bank Jateng pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi Jogja Yuso Gunadarma di Gor Sritek Solo, pada Minggu (17/4).

Meskipun tim Yuso ini tidak lagi masuk tiket empat besar, tetapi timnya tetap bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan.  (ant/row)

Sumber:http://www.bola.net/voli/semarang-bank-jateng-libas-palembang-bank-sumsel-efcb47.html


No comments:

Post a Comment