Tuesday, July 31, 2012

Ki Kusumo Tanggapi Demo FPI

Kapanlagi.com – Terkait aksi demo FPI terhadap film garapannya, 13 CARA MEMANGGIL SETAN, Ki Kusumo selaku produser angkat bicara. Menurutnya, apa yang telah dilakukannya selama ini terkait film 13 CARA MEMANGGIL SETAN tersebut sudah melalui jalur yang benar sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dirinya pun menambahkan, jika alasan FPI berdemo itu karena film tersebut dinilai terlalu vulgar dan membuat masyarakat banyak yang kesurupan, Ki Kusumo benar-benar sangat menyesalkan.

Saya memproses film tersebut sudah melalui relnya. Sudah melewati aturan yang ada dan telah dinyatakan lolos sensor, dengan kategori film horor dewasa, papar Ki Kusumo saat dihubungi Kapanlagi.com, Sabtu (16/4).

Ki Kusumo menambahkan bahwa vulgar tidaknya, tergantung persepsi orang. Karena semua adegan dalam film tersebut sudah sangat disesuaikan, Adegan-adegan tersebut sudah pada tempatnya. Kalau di kolam renang pakai baju renang, atau di ranjang dengan baju tidur, itu kan wajar. Kecuali jika telanjang di kolam renang, tentunya menyimpang, imbuh Ki Kusumo.

Tentang banyaknya orang yang kesurupan karena mempraktekkan apa yang ada dalam film tersebut, jauh-jauh hari ia sudah mengingatkan kalau cara-cara memanggil setan di film 13 CARA MEMANGGIL SETAN itu asli.

Makanya, saya sudah melarang untuk tidak mempraktekkan setelah menonton film tersebut dan jauh-jauh hari sudah saya sosialisasikan, sambung Ki Kusumo lagi.

Sejauh ini, Ki Kusumo masih menunggu langkah selanjutnya dan baru melakukan klarifikasi. Ini adalah langkah pendewasaan. Tapi bilamana terjadi suatu proses hukum, kami juga akan melakukan hal yang sama, tandas Ki Kusumo.

Film 13 CARA MEMANGGIL SETAN rilis di bioskop sejak 7 April 2011. Sejak tayang perdana, film yang dibintangi Debby Ayu dan Five Vi ini mampu menyedot pengunjung, dan menimbulkan kontroversi, di antaranya lantaran adegan-adegan panas kedua artis tersebut. (kpl/ato/sjw)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/ki-kusumo-tanggapi-demo-fpi.html


No comments:

Post a Comment