Sunday, July 29, 2012

Review: La Beneamata Berduka

Giovinco 16 04 11 afp
Sebastian Giovinco (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Amauri
  • Sebastian Giovinco

TIM TERKAIT

  • Internazionale
  • Juventus
  • Parma F.C

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Amauri
  • Sebastian Giovinco
Bola.net – Duka nestapa La Beneamata, Inter kian menjadi-jadi, setelah tersingkir dari Liga Champions kini mereka dikalahkan Parma dengan skor 2-0 di Ennio Tardini, Minggu (17/8).

Nerazzurri yang mencari obat luka untuk rasa kecewa mereka usai tersingkir dari Liga Champions tampil dengan langsung merangsek ke lini belakang Parma, Kharja bergerak ke depan dengan tusukannya.

Sebuah percobaan dari Samuel Eto’o masih sanggup diblok oleh kiper tuan rumah, begitu juga dengan upaya Dejan Stankovic yang masih menemui nasib serupa, mentok dimentahkan oleh Antonio Mirante.

Parma tak tinggal diam, sebuah peluang matang juga sanggup mereka kreasi. Pemain pinjaman dari Juventus, Sebastian Giovinco sempat membuat Julio Cesar bekerja keras ketika harus menyelamatkan tembakan mautnya.

Kesempatan untuk unggul didapat Inter ketika mereka mendapatkan free kick dari jarak yang begitu ideal, namun eksekusi yang diambil oleh Dejan Stankovic hanya menghajar mistar gawang Parma saja.

Inter yang lengah akhirnya dikejutkan dengan sentakan hebat Sebastian Giovinco menit 35. Ia menerima umpan dari Francesco Modesto dan tak perlu waktu lama untuk mengontrol bola, di dalam kotak penalti ia menempatkan bola tendangannya ke sudut kanan gawang dan bersarang kemudian, 1-0 Inter tertinggal.

Ketika wasit menghentikan laga untuk istirahat turun minum belum lagi ada gol tambahan yang tercipta. Leonardo sudah dinanti tugas untuk memberikan strategi terbaiknya untuk interval 45 menit kedua pastinya.

Ketika babak kedua baru dimulai pergantian pemain langsung dilakukan Il Biscione, Wesley Sneijder dimasukkan untuk menggantikan Chivu, terlihat jelas Leonardo bakal bermain lebih ofensif.

Benar saja Nerazzurri langsung beberapa kali menggeber serangan mereka ke zona pertahanan Parma, hanya saja upaya Pazzini cs kerap mentok di penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Barisan pertahanan tuan rumah terus dirapatkan, Inter mati kreasi untuk mencari jalan menembus ke kotak penalti Il Ducali, dan Inter semakin frustasi dengan banyaknya pelanggaran yang Parma lakukan untuk mereka.

Sneijder yang sempat menembakan bola dengan kencang juga masih saja bisa diblok oleh Mirante. Inter terus menambah daya gedor mereka, Goran Pandev dan Diego Milito ikut diturunkan.

Namun sayang keputusan tersebut malah berbuah bumerang bagi mereka, pemain pinjaman dari Juventus yang lainnya, Amauri memperdalam duka La Beneamata pada menit 86, skenario gol nyaris serupa dengan gol pertama.

Bojinov mengirimkan umpan kepada Amauri, dari jarak dekat di tengah kotak penalti ia meneruskan si kulit bundar melewati garis gawang Inter, Julio Cesar tak sanggup membendungnya dan skor pun berubah ke angka 2-0.

Gol tersebut begitu memukul mental Inter nampaknya, waktu tambahan 4 menit tak sanggup mengubah keadaan. Duka La Beneamata nampaknya kian dalam saja.

Kekalahan ini membuat mereka kini berjarak 8 poin dari sang capolista, AC Milan, yang di lain tempat menang 3-0 atas Sampdoria, dengan laga tinggal menyisakan 5 giornata lagi rasanya perbuaran Inter untuk Scudetto kian mendekati kata game over(bola/lex)

Sumber:http://www.bola.net/italia/review-la-beneamata-berduka-eb732f.html


No comments:

Post a Comment