Tuesday, July 24, 2012

Cruyff: 'Teknik Murni' Messi Lebih Baik Dari CR7

cruyff 0505 get
Johan Cruyff © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Lionel Messi

TIM TERKAIT

  • Barcelona FC
  • Real Madrid

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Lionel Messi

WALLPAPER TERKAIT

  • Real Madrid
  • Lionel Messi
Bola.net – Legenda Barcelona, Johan Cruyff merasa yakin jika Lionel Messi tengah mendaki jalan menuju legenda sepak bola dan ‘teknik murni’ yang ia punyai membuat penyerang mungil itu lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo akan kembali bersua akhir pekan ini ketika Real Madrid menjamu sang rival, Barcelona dalam satu dari empat partai Clasico selama 18 hari ke depan. Keduanya telah bentrok enam kali di level klub dan Messi selalu mengungguli Ronaldo.

Saat ditanyakan seberapa dekat Messi menuju kebesaran di dunia sepak bola, Cruyff mengatakan, “Ya, ia sedang menuju ke sana.”

“Ia saat ini baru bermain empat tahun atau semacamnya dan pemain lainnya sudah bermain setidaknya 14 tahun, jadi ia punya 10 tahun lagi untuk bermain dengan kualitas yang sama dan semoga, dengan sukses yang sama.”

“Messi punya kualitas setara dengan Diego Maradona, yang sebagai pemain juga melakukan banyak aksi individual.”

“Orang akan selalu mengaitkan pemain bagus dengan hasil yang mereka raih dalam karirnya dan Maradona, tentu saja, memenangkan Piala Dunia sedangkan Messi tidak, dan itu akan diputuskan oleh sesuatu macam itu.”

“Tapi bagi saya, Messi adalah pemain yang hebat,” ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Namun ketika harus membandingkan Ronaldo dengan salah satu pemain terhebat sepanjang masa – macam Pele, Maradona dan Alfredo Di Stefano – Cruyff tampak kurang yakin.

“Itu sedikit lebih sulit saya kira,” akunya.

“Semua yang disebutkan orang itu adalah pemain dari jalanan dan Ronaldo lebih kepada pemain fisik, sementara pemain lain yang disebutkan (Messi) bukanlah pemain fisik melainkan murni pemain teknik – teknik murni.” (espn/row)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/cruyff-teknik-murni-messi-lebih-baik-dari-cr7-2a3040.html


No comments:

Post a Comment