Friday, July 20, 2012

Happy Birthday Charlie Chaplin!

Kapanlagi.comCharlie Chaplin, aktor yang lekat dengan kumis uniknya dan topi bundar yang ‘bertengger’ di atas kepalanya ini, hari ini berulang tahun tepat yang ke-122. Para fans di seluruh dunia pun turut merayakan hari kelahiran mendiang, termasuk Google!

Google merayakan ulang tahun bintang ikonik ini dengan memasang video hitam putih yang khusus didedikasikan untuk Chaplin di usianya yang ke-122 hari ini. Sayangnya, bintang ini meninggal di tahun 1977 silam.

Dengan segala keunikan dan bakat besarnya, tak salah jika para fans, termasuk Google, masih mengingat sosoknya dan merayakan hari jadinya meski Chaplin telah tiada. Tapi apa kamu tahu kalau:

1. Chaplin lahir tepat empat hari sebelum diktator terkenal Adolf Hitler dilahirkan di tahun 1889.

2. Mata Chaplin berwarna biru terang.

3. Chaplin adalah aktor pertama yang menjadi model cover majalah Time, pada tahun 1925.

4. Walau gayanya sudah sangat ikonik dan mendunia, namun Chaplin sempat ‘main-main’ ikut kontes mirip dirinya, dan tak lolos!

5. Bintang yang diterimanya di Hollywood Walk of Fame dipindahkan (yang lantas hilang secara misterius) karena pandangan komunis yang dimilikinya.

6. Walau Adolf Hitler membenci Chaplin, diktator ini menyadari popularitas Chaplin yang begitu besar, dan memanfaatkannya dengan menumbuhkan kumis serupa untuk merebut perhatian masyarakat.

7. Chaplin tak pernah menjadi warga negara AS.

8. Chaplin sempat menulis 500 lagu, salah satu diantaranya adalah Smile.

9. Film terakhir yang ditontonnya adalah ROCKY, di tahun 1976.

10. Pada tahun 1978, jenazahnya dicuri selama kurang lebih 2 bulan. Ketika ditemukan, Chaplin dikuburkan kembali dalam peti yang diperkuat dengan semen.

Happy birthday, Charlie!

 (jan/mae)

Powered By artikel | Full Text Feed | Amazon Affiliateimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/happy-birthday-charlie-chalin.html


No comments:

Post a Comment