Saturday, July 28, 2012

Preview: Milan dan Misi Pertahankan Capolista

pato 160411 get
Alexandre Pato © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Alexandre Pato
  • Zlatan Ibrahimovic

TIM TERKAIT

  • AC Milan
  • Sampdoria

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alexandre Pato
  • Zlatan Ibrahimovic

WALLPAPER TERKAIT

  • Alexandre Pato
  • Derby Della Madonnina
Bola.net – Tak ada tim yang ingin kehilangan poin saat pimpinan klasemen Serie A, AC Milan melanjutkan usaha mereka meraih scudetto menghadapi klub yang tengah diterpa krisis, Sampdoria akhir pekan ini di San Siro.

Skuad Massimiliano Allegri mengambil satu langkah maju menuju gelar juara berkat kemenangan krusial 2-1 atas tuan rumah Fiorentina akhir pekan lalu, namun mereka kembali harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Swedia itu baru kembali dari sanksi dua laga hanya untuk kembali diusir keluar lapangan karena dianggap menghina hakim garis dan harus absen lagi untuk tiga laga.

Ketidakhadiran Ibra tampaknya akan membuat Allegri kembali memainkan pola yang sama ketika mereka mengalahkan Inter – Robinho berpasangan dengan Alexandre Pato dan ditunjang oleh Kevin-Prince Boateng.

Satu sosok yang menjadi sorotan adalah Antonio Cassano, yang meninggalkan Il Samp dalam situasi pahit di tengah musim ini menyusul pertikaiannya dengan presiden klub, Riccardo Garrone. Form FantAntonio sendiri kurang impresif belakangan ini dan ia malah merusaknya dengan kartu merah konyol dalam Derby Della Madonnina.

Cedera Massimo Ambrosini sepertinya akan membuat Mathieu Flamini bisa turun bersama duo Belanda, Clarence Seedorf dan Mark Van Bommel di lini tengah Rossoneri.

Sementara Blucerchiati pun tengah meradang. Dua poin dari tujuh laga membuat mereka kini mendekati jurang degradasi. Ini merupakan keruntuhan yang memalukan bagi tim yang musim lalu finis di empat besar dan diperkirakan setidaknya bisa bersaing di Liga Europa musim ini.

Fans memprotes keputusan presiden Garrone yang dianggap melakukan kesalahan dengan menjual tulang punggung tim, Cassano dan Giampaolo Pazzini di tengah musim. Sementara pelatih Alberto Cavasin menolak untuk mengundurkan diri.

Il Samp tak pernah menang sejak kali terakhir menundukkan Bologna 13 Februari silam dan akan perlu keajaiban untuk mengakhiri rangkaian hasil negatif itu serta membawa pulang tiga poin dari San Siro. Mereka juga kalah dalam dua lawatan terakhir mereka ke Milan, keduanya dengan skor telak 3-0.

LIMA LAGA TERAKHIR DI SERIE A:

Milan: Menang – Seri – Kalah – Menang – Menang

Sampdoria: Kalah – Kalah – Kalah – Seri – Kalah

HASIL MUSIM LALU:

Milan 3 – 0 Sampdoria

FAKTA:

- Milan harus tetap berhati-hati karena Sampdoria punya sejarah bisa menyulitkan mereka, plus di pertemuan pertama musim ini, Il Samp bisa menahan imbang Milan 1-1 di Luigi Ferraris.

- Sampdoria belum pernah memenangi partai kandang di Serie A sejak menang 3-2 di Lecce, 21 November silam. Jika roda kompetisi diputar mulai pertengahan musim, maka mereka akan menghuni dasar klasemen. (foti/row)

Sumber:http://www.bola.net/italia/preview-milan-dan-misi-pertahankan-capolista-1aa9a4.html


No comments:

Post a Comment