Friday, July 27, 2012

Fergie: Chicharito Gusur Berba ke Bangku Cadangan

Javier Chicharito hernandez
Javier Hernandez © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Alex Ferguson
  • Dimitar Berbatov
  • Javier Hernandez

TIM TERKAIT

  • Manchester United
  • Manchester City

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alex Ferguson
  • Dimitar Berbatov
  • Javier Hernandez

WALLPAPER TERKAIT

  • Javier Hernandez
  • Chicharito
Bola.net – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku jika kedatangan Javier ‘Chicharito’ Hernandez di Inggris telah membuat Dimitar Berbatov kini menghuni bangku cadangan.

Didatangkan dari Guadalajara sebelum Piala Dunia, pemain berusia 22 tahun itu tampil brilian di musim debutnya dengan mencetak 18 gol sejauh ini di semua ajang – sesuatu yang membuatnya dibandingkan dengan sosok legendaris macam Ole Gunnar Solskjaer dan Gary Lineker.

“Saya sungguh tak mengira Hernandez akan memiliki pengaruh seperti ini,” tegas manajer asal Skotlandia itu.

“Sebagaimana kami katakan pada Ole Gunnar Solskjaer, kami pikir musim pertamanya hanya akan menjadi pembauran. Solskjaer bermain beberapa kali di tim cadangan dan mencetak hat-trick melawan Leeds.”

“Setelah itu pelatih Jim Ryan datang pada saya dan mengatakan jika ia adalah pemain tim utama. Kami menempatkannya sebagai pemain cadangan pekan berikutnya melawan Blackburn dan ia kemudian mencetak gol.”

“Satu-satunya keuntungan untuk Hernandez adalah ia bermain di Piala Dunia, jadi ada profil yang menyertainya, dan ia juga datang dari kompetisi domestik yang lebih keras,” lanjut Ferguson.

“Hernandez sungguh fantastis dalam mengambil posisi di kotak penalti. Itu alamiah. Ia punya insting untuk bergerak dan timing-nya mengagumkan. Hanya ada beberapa striker papan atas yang punya kualitas macam itu. “

“Ole adalah salah satunya dan Gary Lineker mungkin tak pernah mencetak gol indah selama hidupnya, namun ia selalu berada di ruang yang tepat. Ia mendapatkan bola rebound dari kiper dan selalu berada di area yang bagus.”

“Sungguh sayang untuk Dimitar karena ia pemain fantastis, namun alasannya jelas. Kemunculan Hernandez dalam beberapa bulan terakhir sungguh mengejutkan. Ia terus berkembang sepanjang waktu dan menjadi makin kuat,” imbuh Ferguson.

“Amat sulit untuk meninggalkan pemain ketika ia melalui form macam itu. Setiap manajer dan setiap pemain di negara ini sudah menghadapi situasi itu dalam karir mereka ketika seseorang muncul untuk menantang Anda.”

“Itu adalah bagian mengerikan dari menjadi seorang pesepak bola.” (espn/row)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/fergie-chicharito-gusur-berba-ke-bangku-cadangan-e28cf1.html


No comments:

Post a Comment