Saturday, July 28, 2012

Taufik Hidayat: Regenerasi Atlet Indonesia Telat

taufikhidayat 270909 ap150
Taufik Hidayat (c) AP

Bola.net – Pebulutangkis Profesional Taufik Hidayat di Pontianak, Sabtu menyatakan, regenerasi atlet cabang olah raga bulu tangkis di Indonesia sedikit terlambat sehingga sempat fakum.

“Regenerasi cabang olah raga bulutangkis sedikit agak terlambat,” kata Taufik Hidayat.

Ia tidak mengetahui secara pasti apa penyebab keterlambatan regenerasi atlet bulutangkis di Indonesia. “Karena saya bukan pelatih sehingga tidak mengetahui secara pasti penyebab keterlambatan regenerasi atlet olah raga bulutangkis di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyambut baik langkah MILO yang cukup peduli terhadap kemajuan olah raga bulutangkis di Indonesia sehingga secara rutin melakukan turnamen bulutangkis seperti “MILO School Competition”.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya kejuaraan seperti ini akan menciptakan atlet-atlet baru bulutangkis yang tangguh sehingga membawa nama baik Indonesia di dunia internasional,” katanya.

Sebelumnya, Grand Manajer MILO Rosita Taher mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti “MILO School Competition” di Pontianak sejak 11-16 April memperebutkan Piala Taufik Hidayat sebanyak 607 siswa dari SD hingga SMP.

Ia menjelaskan, kompetisi bulutangkis MILO itu baru pertama kali diselenggarakan di Kota Pontianak.

“Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan ini akan tercipta bibit – bibit atlet bulutangkis baru selain di Pulau Jawa, karena selama ini penjaringan atlet cenderung baru di Pulau Jawa,” katanya.

MILO kompetisi tersebut, akan memilih juara satu hingga tiga untuk perorangan dan ganda, kemudian juara tersebut akan mengikuti kompetisi tingkat nasional di Jakarta sekitar Juni mendatang.

“Kami akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan untuk juara satu hingga tiga, juara beregu mendapat piala dari Taufik Hidayat yang akan diserahkan langsung oleh Taufik Hidayat pada 15 -16 April,” ujarnya.

Selain itu, bagi yang juara juga diberikan kesempatan untuk training di tempat latihan bulutangkis Taufik Hidayat selama dua minggu, kata Rosita.

Adapun SD atau SMP yang masuk putaran final, di antaranya tunggal putri dari SMP 1 melawan SMP 2 Pontianak, Tunggal SMP 21 Pontianak melawan SMP 21 Pontianak, tunggal putri melawan SD 24 Pontianak melawan SD 10 Pontianak, dan tunggal SD 31 Mempawah melawan SD 11 Mempawah Hilir.

Rencananya, penyerahan piala bagi pemenang akan diserahkan langsung oleh Taufik Hidayat.   (ant/lex)

Sumber:http://www.bola.net/bulutangkis/taufik-hidayat-regenarsi-atlet-indoensia-telat-95b168.html


No comments:

Post a Comment