Sunday, July 29, 2012

LPI Review: Bintang Medan Taklukkan Tangerang Wolves

bintang medan
Bintang Medan

Bola.net – Bintang Medan berhasil memenuhi ambisinya meraih tambahan tiga angka dikandang setelah mengalahkan tamunya Tangerang Wolves 3-1 (1-1) dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu malam.

Gol pertama Bintang Medan dicetak Cosmin Vansea di menit ke-20 memanfaatkan umpan silang pemain yang baru sembuh dari cidera Gaston Salasiwa. Sementara gol kedua diciptakan Gaston menit ke-57 melalui tendangan bebas yang gagal dihadang penjaga gawang Tangerang Wolves Suhendra.

Gol pamungkas tim tuan rumah kembali diciptakan Cosmin Vansea di penghujung berakhirnya babak kedua, memanfaatkan umpan lambung Syamsul Bahri dari tengah lapangan.

Satu-satunya gol tim tamu diciptakan pemain asing Wallace di menit ke- 34 hasil kerja sama yang cukup baik dengan Kurniawan Dwi Julianto. Gol ini menjadi gol keenam bagi pemain asal Brazil tersebut di LPI.

“Kemenangan ini semakin mengangkat moral tim untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Mengingat saat ini kami masih berkutat di papan tengah klasemen sementara,” kata pelatih Bintang Medan, Michael usai pertandingan.

Dia mengatakan, Gaston yang baru sembuh dari cidera ternyata cukup baik memainkan peranannya di lapangan tengah. Terbukti selain berhasil mencetak gol, pemain kelahiran Belanda itu juga memberikan andil yang cukup besar untuk gol pertama tim tuan rumah.

“Gaston sangat luar biasa kali ini, selama pertandingan, kami menguasai lapangan tengah. Demikian juga dengan pemain belakang kami yang cukup baik mematikan ujung tombak lawan Wallace dan Kurniawan,” katanya.

Sementara asisten pelatih Tangerang Wolves, Deca Dos Santos, mengakui keunggulan tim tamu yang bermain cukup bagus selama jalannya pertandingan. Pemain-pemain tuan rumah bermain cukup disiplin memerankan tugasnya masing-masing.

Wallace juga tidak dapat bergerak bebas karena mendapat kawalan ketat dari pemain belakang Bintang Medan, demikian juga Kurniawan Dwi Julianto.

“Di babak pertama kita masih bisa mengimbangi permainan mereka, namun di babak kedua pemain kita seolah-olah kehilangan motivasi dan sering melakukan kesalahan. Namun memang anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin,” katanya. (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/lpi-review-bintang-medan-taklukkan-tangerang-wolves-e3a871.html


No comments:

Post a Comment