Saturday, July 28, 2012

Review: The Baggies Di-KO Chelsea

Lampard 16 04 11 afp
Frank Lampard (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Frank Lampard
  • Peter Odemwingie
  • Salomon Kalou

TIM TERKAIT

  • Chelsea
  • West Brom

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Didier Drogba
  • Frank Lampard
  • Peter Odemwingie
  • Salomon Kalou

WALLPAPER TERKAIT

  • Frank Lampard
  • Didier Drogba
Bola.net – Meski sempat tertinggal The Blues Chelsea akhirnya mampu bangkit untuk memukul KO, West Bromwich Albion, dengan skor telak 1-3 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (16/4).

Turun dengan kostum ketiga mereka yang berwarna hijau, tidak ada nama Fernando Torres di starting line up Chelsea malam ini, Didier Drogba didapuk sebagai ujung tombak tunggal didampingi Kalou dan Malouda.

Terlihat begitu jelas dari permainan The London Blues jika mereka ingin langsung unggul cepat, serangan demi serangan segera disusun. Bahkan kedua bek sayap mereka tak segan untuk ikut membantu naik.

Namun gaya bermain tersebut malah menjadi bumerang, tuan rumah memanfaatkan kelengahan barisan belakang Chelsea untuk memimpin terlebih dahulu di laga ini.

Menit 17, The Baggies melancarkan serangan balik cepat dan bola menemui Peter Odemwingie yang lolos dari jebakan off side. Dengan sedikit bersprint ia menchip bola untuk membuat Pert Cech terperdaya, 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal tak membuat Chelsea tunduk, dengan segera Chelsea sanggup menciptakan gol balasan di menit 22, memanfaatkan kemelut di kotak penalti West Brom, Didier Drogba menyambar bola liar sapuan dari bek lawan, 1-1.

Bahkan 4 menit kemudian kubu tamu malah balik unggul, Drogba dari jarak yang cukup jauh melepaskan tembakan keras, bola memang sanggup diblok oleh Scott Carson, namun rebound tersebut segera disambar Salomon Kalou untuk membuat timnya unggul 1-2.

Lampard sebetulnya berkesempatan menambah gol untuk timnya ketika ia melepaskan free kick ciamik yang mengarah ke sudut gawang West Brom, namun balasan sebuah penyelamatan ciamik pula dari Scott Carsson menggagalkan hal tersebut.

Kekecewaan Lampard akhirnya terobati di menit 45, sebuah serangan cepat dari sisi kiri membuat Malouda leluasa mengirim umpan datar kepada Frank Lampard yang berdiri di depan kotak Baggies, dengan dingin ia menempatkan bola datar ke ruang sempit, 1-3 kemudian.

Aksi tersebut menutup babak pertama, senyuman bagi Carlo Ancelotti sesaat sebelum masuk ke ruang ganti. Sementara Roy Hodgson dipastikan harus memutar tak guna mengatasi ketertinggalannya.

Babak kedua dimulai Baggies dengan antusias namun Chelsea sanggup meredam segala bahaya yang ada. Sementara anak-anak Ancelotti yang sudah unggul dua bola terlihat tak sebegitu ngoyo seperti sebelumnya.

Meski begitu beberapa peluang serta ancaman masih sempat mereka hadirkan terutama dari pergerakan Drogba dan juga Malouda. Sementara Frank Lampard lebih aktif dari lini kedua.

Pada menit-menit akhir laga Chelsea memasukkan Yossi Benayoun juga Fernando Torres. El Nino sempat mendapatkan tepukan para penonton ketika ia beraksi membobol gawang West Brom sayang ia dinyatakan telah berada pada posisi off side, dan gol tersebut tidak disahkan oleh wasit.

3 Menit waktu tambahan tidak sanggup menghadirkan tambahan gol yang ada di laga ini. Chelsea meraup tiga angka dan masih membuat mereka di peringkat ketiga dengan 61 poinnya. (bola/lex)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/review-the-baggies-di-ko-chelsea-fa59eb.html


No comments:

Post a Comment