Saturday, July 28, 2012

Preview: Inter Mencoba Jaga Mimpi

leonardo 160411 get
Leonardo © GettyImages

TIM TERKAIT

  • Internazionale
  • Parma F.C
Bola.net – Pertarungan Inter Milan menantang tuan rumah Parma akhir pekan ini di Stadion Tardini, sepertinya akan menjadi ulangan partai yang sama tiga tahun lalu – Inter berjuang menuju scudetto, sedangkan Parma menghindari degradasi.

Dua gol Zlatan Ibrahimovic kala itu memberikan scudetto untuk skuad Roberto Mancini dan mengirim Parma ke Serie B di hari terakhir musim 2007-2008.

Banyak yang berubah sejak hari itu: Inter sudah memenangkan treble, Parma kembali ke Serie A, Mancini kini berkarir di Inggris dan Ibra menyeberang ke AC Milan. Namun isu yang sama tentang nasib kedua kubu masih akan muncul akhir pekan ini.

Kekalahan mengerikan dari Milan dan Schalke belakangan telah mengguncang perjalanan Nerazzurri, menempatkan mimpi mereka dalam bahaya, tak terkecuali masa depan pelatih Leonardo di San Siro.

Sejak itu mereka terlihat gugup dan tampil kurang meyakinkan, termasuk ketika mengalahkan Chievo akhir pekan lalu dan disingkirkan Schalke dari Liga Champions di tengah pekan.

Jarak lima poin dengan pemimpin klasemen, Milan bukannya tak bisa dikejar dan mereka didukung pertandingan yang lebih mudah di sisa kompetisi, namun Inter harus segera menemukan kembali keyakinan diri dan kestabilan pertahanan mereka yang tampak rapuh lawan tim gurem macam Chievo.

Situasi Parma pun tak jauh beda. Dua kekalahan beruntun, pergantian pelatih dan pertarungan berat di sisa kompetisi membuat mereka jadi kandidat utama tim yang bakal turun kasta. Mereka kini berada di posisi 17, satu poin dan satu level di atas zona degradasi. Mereka masih harus menghadapi Udinese, Palermo, Bologna, Juventus dan Cagliari.

Gialloblu sudah menampilkan performa lumayan di bawah debut pelatih baru, Franco Colomba kala menghadapi Lazio akhir pekan kemarin, namun mereka tetap pulang dengan tangan hampa, dan itulah yang menjadi masalah utama yang harus mereka hadapi.

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR DI SERIE A:

Parma: Seri – Kalah – Menang – Kalah – Kalah

Inter: Menang – Seri – Menang – Kalah – Menang

HASIL MUSIM LALU:

Parma 1 – 1 Inter

FAKTA:

- Parma menahan Inter 1-1 musim lalu di Tardini dan mengganggu dua performa terakhir Inter, dan tak ada alasan mereka tak bisa mengulanginya lagi kali ini.

- Inter adalah top skorer di Serie A, namun Milan, Lazio, Napoli, Udinese dan Chievo memiliki rekor pertahanan lebih baik. (foti/row)

Sumber:http://www.bola.net/italia/preview-inter-mencoba-jaga-mimpi-f022a1.html


No comments:

Post a Comment