Saturday, July 21, 2012

Preview Semifinal Piala FA: City vs United

mancini 0404 get
Roberto Mancini, berpeluang mencapai final pertama dalam karirnya bersama Manchester City. (GettyImages)

PEMAIN TERKAIT

  • Javier Hernandez
  • Mario Balotelli

TIM TERKAIT

  • Manchester United
  • Manchester City

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Javier Hernandez
  • Mario Balotelli

WALLPAPER TERKAIT

  • Javier Hernandez
  • Mario Balotelli
Bola.net – Harapan treble winners menghadapi harapan mengakhiri 35 tahun tanpa juara. Inilah yang menjadi gambaran singkat semifinal Piala FA yang mempertemukan derby dua tim kota Manchester, City vs United.

Manchester United yang baru saja lolos ke semifinal Liga Champions, berpeluang mengulang prestasi fenomenal tahun 1999 ketika menjuarai tiga gelar sekaligus, FA, Premier League, dan Liga Champions.

Sementara bagi Manchester City, Piala FA menjadi satu-satunya harapan mengangkat piala bagi Roberto Mancini dengan skuad multi juta dolar miliknya setelah tersingkir di liga domestik, Piala Liga, dan Liga Europa.

United dipastikan tak diperkuat Wayne Rooney yang menjalani skorsing dua pertandingan dari FA karena mengumpat di depan kamera televisi. Absennya Rooney membuat Ferguson kemungkinan besar akan menurunkan Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov sejak menit awal.

Satu-satunya pemain yang absen karena kurang fit -selain Owen Hargreaves- adalah Darren Fletcher. Kapten timnas Skotlandia itu butuh beberapa pekan lagi untuk kembali tampil setelah mengalami sakit.

Rafael, Paul Scholes, dan Antonio Valencia telah kembali ke skuad, bersama pemain-pemain yang tengah pekan kemarin tampil habis-habisan menghadapi Chelsea di perempat final Liga Champions.

Padatnya jadwal United bisa dimanfaatkan kubu City, meski Roberto Mancini dipastikan tak bisa menurunkan kapten, top skor, sekaligus mantan pemain United, Carlos Tevez.

chicharito 1604ap 450
Javier “Chicharito” Hernandez bakal jadi andalan lini depan United saat Wayne Rooney absen karena skorsing FA. (foto: AP)

Tevez cedera dan divonis absen hingga empat pekan ketika City tersungkur di kandang Liverpool pekan lalu dengan skor cukup telak, 0-3. Kekalahan ini sekaligus menjadi alarm bahaya bagi ambisi City meraih tiket Liga Champions musim depan.

Absennya Tevez membuat Mancini harus memilih antara menurunkan Mario Balotelli dan Edin Dzeko bersamaan sejak menit awal atau memilih salah satu di antaranya sebagai striker tunggal.

Tiga pemain City yang sempat cedera, Micah Richards, David Silva, dan Nigel de Jong telah pulih dan siap diturunkan di Wembley.

Manchester United masih superior saat bertemu City dengan enam kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir. Lebih buruk lagi bagi skuad Mancini, mereka tak pernah menang away tahun ini, 10 pertandingan sejak kemenangan di kandang Newcastle pada Boxing Day tahun lalu.

balotelli 1604get 450
Tanpa Tevez, Mancini hanya mengandalkan Balotelli. (foto: GettyImages)

City juga selalu kalah dari United dalam empat pertemuan terakhir di Piala FA. United sendiri telah tujuh musim tak merasakan gelar juara kompetisi tertua di dunia ini, namun Setan Merah masih memegang titel juara terbanyak dalam sejarah Piala FA.

Setan Merah hanya sekali kalah dalam sembilan semifinal Piala FA di era kepelatihan Ferguson, yakni saat disingkirkan Everton tahun 2009 lalu.

Prakiraan susunan pemain:

City: Hart, Richards, Lescott, Kompany, Kolarov, Yaya Toure, De Jong, Barry, David Silva, Balotelli, Dzeko

United: Van der Sar, O’Shea, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Giggs, Nani, Berbatov, Chicharito (bola/zul)

Jelang City vs United: Lima Manchester Derby Paling Panas 

Sumber:http://www.bola.net/inggris/preview-semifinal-piala-fa-city-vs-united-c2eebd.html


No comments:

Post a Comment