Monday, July 23, 2012

Selandia Baru Akan Tantang Meksiko di Amerika Serikat

badge zealand afp
NZF

Bola.net – Selandia Baru akan melawan Meksiko dalam pertandingan persahabatan internasional di Denver pada 1 Juni, kata Federasi Sepak Bola Selandia Baru (NZF), Sabtu.

Tim asuhan Ricki Herbert melawan juara CONCACAF itu sebelum putaran final Piala Dunia 2010 di Rose Bowl, Pasadena, Maret tahun lalu dan pelatih tim All Whites mengatakan, kendati pertandingan pada Juni kembali di Amerika serikat, itu bukan wilayah “netral”.

“Meksiko bermain di depan pendukungnya di Los Angeles dan ini akan persis sama dengan di Denver, tetapi itu hebat,” kata Herbert mengenai 90.000 fans yang menghadiri pertandingan tahun lalu yang dimenangi Meksiko 2-0.

“Kami mungkin kembali ke belahan bumi ini pada 2013 untuk berusaha mengambil langkah terakhir menuju Brazil (putaran final Piala Dunia 2014) sehingga kami ingin merasakan tipe suasana intimidatifnya lagi.”

Juara Oceania itu lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 dengan mengalahkan tim urutan kelima Asia, Bahrain, dalam playoff dua leg namun perjalanan mereka menuju putaran final 2014 bisa sangat berbeda.

Induk organisasi sepak bola dunia FIFA akan melangsungkan pengundian untuk menentukan apakah juara grup tempat Selandia Baru berada, Oceania, akan melakukan playoff melawan musuh asal Asia, Amerika Utara, atau Amerika Selatan, untuk meraih satu tempat di Brazil.

Pertandingan di Denver terjadi empat hari setelah Meksiko menghadapi Ekuador di Seattle dan akan menjadi pemanasan terakhir sebelum mereka berusaha mempertahankan gelar Piala Emas CONCACAF yang akan dimulai 5 Juni, kata NZF.(ant/row)

Jepang Akhirnya Ikuti Copa America 

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/selandia-baru-akan-tantang-meksiko-di-amerika-serikat-8abc7f.html


No comments:

Post a Comment